Klub Liga Inggris kesulitan beli pemain di bursa trasnfer 2020 akibat dampak virus corona
Klub Liga Inggris kesulitan beli pemain di bursa trasnfer 2020 akibat dampak virus corona

JAWASPORT.COM – Persaingan sengit akan terjadi di Premier League kembali hadir pada akhir pekan ini. Laga ke-29 akan menjadi santapan para pecinta sepakbola eropa dan khususnya Liga Inggris. Semua pertandingan yang melibatkan klub raksasa memang sangat dinantikan.

Tapi derby Manchester bakal menyedot perhatian banyak pihak. Karena pertandingan antara Manchester United versus Manchester City, Minggu (8/3/2020/) pukul 23.30 WIB, menjadi ajang untuk membuktikan marwah kedua tim. Bahkan MU dan MC terus berupaya menjadi penguasa sesungguhan Kota Manchester.

Memang untuk kans juara sudah tipis harapan untuk kedua tim. Terlebih Manchester United yang duduk di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 42 poin dari 28 pertandingan.

(BACA JUGA: Awal Tahun Memalukan Bagi Manchester United)

Terlalu jauh jaraknya dengan Liverpool yang tenang di puncak klasemen dengan koleksi 79 poin dari 28 laga. Manchester City juga sudah patah semangat mengejar meski duduk posisi kedua dengan raihan 57 poin dari 27 pertandingan.

Tapi kedua tim akan tampil habis-habisan demi satu tujuan, yakni kemenangan. Manchester United sebagai tuan rumah bakal lebih terbebani bila laga berakhir dengan kekalahan. Sedangkan Man City meski sadar bakal dikepung oleh suporter tuan rumah, mereka juga mengejar kemenangan. Makanya duel kedua tim bakal menjadi yang paling dinantikan nanti malam.

Menanti Kebangkitan Liverpool

Sedangkan pertandingan lain juga layak disaksikan. Terutama Liverpool yang menjamu Bournemouth, Sabtu (7/3/2020) pukul 19.30 WIB. Karena menjadi sorotan atas tidak konsisten dalam tiga pertandingan terakhir yang menuai kekalahan.

Hasil minor ini tentu mengejutkan publik, terutama musnahnya rekor tak terkalahkan dalam 27 pertandingan Liga Inggris musim 2019-2020. Jalur mulus itu akhirnya terhenti di pertandingan ke 28 saat dibungkam tuan rumah Watford.

Tak tanggung-tanggung justru Liverpool tersungkur dengan kekalahan 0-3, Minggu (1/3/2020). Tiga gol Watford melalui Ismaila Sarr menit 54, dan menit 60. Penderitaan Liverpool ditutup melalui gol Troy Deeney menit 72.

(BACA JUGA: Alasan Ronald Koeman Tolak Latih Barcelona)

Maka, skuad Liverpool bertekad menghapus luka mendalam itu melalui pembantaian terhadap Bournemouth di Anfield Stadium. Makanya pertandingan ini menjadi menarik untuk disaksikan, apakah Liverpool sanggup bangkit dengan kemenangan besar atau melanjutkan kekalahannya.

Sebelum menyaksikan laga MU vs MC, maka duel Chelsea vs Everton juga layak ditonton. Pertandingan lain yang melibatkan Arsenal, Tottenham Hotspur dan Leicester City sebagai penutup juga bisa menjadi hiburan akhir pekan anda. Tapi yang jelas tak perlu begadang untuk menyaksikan pertandingan Liga Inggris pada akhir pekan ini.

Jadwal Lengkap Liga Inggris (pekan ke-29):

SABTU (7 Maret 2020)

Liverpool vs Bournemouth (pukul 19.30 WIB)

Wolverhampton vs Brighton & Hove Albion (live MOLA TV pukul 22.00 WIB)

Arsenal vs West Ham United (live TVRI & MOLA TV pukul 22.00 WIB)

Southampton vs Newcastle United (pukul 22.00 WIB)

Sheffield United vs Norwich City (live MOLA TV pukul 22.00 WIB)

Crystal Palace vs Watford (live MOLA TV pukul 22.00 WIB)

MINGGU (8 Maret 2020)

Burnley vs Tottenham Hotspur (pukul 00.30 WIB)

Chelsea vs Everton (live TVRI & MOLA TV pukul 21.00 WIB)

Man United vs Man City (pukul 23.30 WIB)

SELASA (10 Maret 2020)

Leicester City vs Aston Villa (live MOLA TV pukul 03.00 WIB).

(BACA JUGA – Ambisi Pembalap Valentino Rossi di Usia 40 Tahun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here