Fredkin Group pemilik baru AS Roma
Fredkin Group menjadi pemilik baru AS Roma (Twitter/ASRomaEN)

JAWASPORT.COM – AS Roma merupakan klub legendaris di Serie A Italia yang punya banyak fans di berbagai negara. Tapi ambisi Roma untuk menjadi juara Liga Italia selalu terhalang oleh raksasa lain Juventus.

Bahkan AS Roma juga susah payah untuk bersaing di posisi puncak Serie A. Terbukti bila musim ini, AS Roma hanya mampu mengakhiri Liga Italia musim 2019-2020 di posisi kelima.

Bahkan yang lebih menyedihkan lagi, AS Roma sudah 20 tahun puasa gelar juara Liga Italia. Terakhir AS Roma berhasil menjuarai Serie A Italia pada musim 2000-2001.

Baca: Eusebio Dipecat, AS Roma Bidik Claudio Ranieri

Kini angin segar sepertinya akan berhembus dari Kota Roma. Klub raksasa Liga Italia ini kedatangan investor baru yang diharapkan bisa membenahi skuad tim dengan menghadirkan pemain bintang.

Harapan ini semoga bisa ditunaikan oleh Pemilik baru AS Roma, Friedkin Group. Ternyata Fredkin Group berambisi untuk menjadikan I Lupi klub sepak bola terbaik di dunia. Klub asal Italia, AS Roma, segera menjalani era baru di bawah kepemilikan Friedkin Group.

Konsorsium yang berbasis di Houston, Amerika Serikat, itu baru saja mengakuisisi AS Roma pada Senin (17/8/2020) waktu setempat. Friedkin Group dikabarkan mengambil alih kepemilikan klub dari sang presiden, James Pallotta, dengan mengakuisisi 86,6 persen saham klub.

Ambisi pemilik Friedkin Group

Usai mengambil alih kepemilikan AS Roma, Dan Friedkin selaku CEO dan Chairman dari Friedkin Group menyampaikan ambisinya.

Sportskeeda melaporkan ambisi Friedkin pun tak tanggung-tanggung. Karena orang nomor satu di Friedkin Group itu menginginkan AS Roma menjadi klub terbesar di dunia sepak bola.

Baca: Liburan Mewah Pemilik Chelsea Roman Abramovich

“Kami senang bisa bergabung dengan keluarga AS Roma. Seperti yang ditulis oleh penggemar baru-baru ini, ‘Ambil klub ikonis kami dan jadikan salah satu nama terhebat di dunia sepak bola’. Kami berniat untuk melakukan hal itu,” kata Friedkin.

Musim ini bukan musim yang terbaik bagi klub Serigala ibu kota itu. Karena AS Roma mengakhiri kompetisi Serie A musim ini dengan finis di posisi kelima. Dengan demikian, I Lupi akan kembali berlaga di Liga Europa pada musim depan.

Gelar Terakhir AS Roma

Selama berlaga di kompetisi teratas Italia, AS Roma telah mendapatkan 3 trofi Serie A, 9 trofi Coppa Italia, dan 2 trofi Piala Super Italia. Terakhir kali AS Roma merengkuh gelar Serie A pada musim 2000-2001.

Baca: Kiper Joe Hart Jadi Penjaga Gawang Tottenham Hotspur

Sedangkan di kompetisi Eropa, AS Roma belum pernah sekali pun mencicipi trofi Liga Champions atau Liga Europa.

Kini di tangan investor baru Fredkin Group, AS Roma diharapkan bukan hanya diwaspadai di Serie A Italia. Tapi klub yang disegani di pentas eropa dengan bersaing dengan klub raksasa lain di Benua Biru.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here