JAWASPORT.COM – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyebut Sevilla layak jadi panutan dan memuji klub yang dijuluki Los Nervionenses itu. Xavi juga mengatakan Sevilla sebagai calon juara Liga Spanyol. Barcelona akan tandang ke markas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini menjadi ujian untuk Memphis Depay dkk.

Saat ini, Sevilla menjadi pesaing terdekat Real Madrid di papan atas klasemen Liga Spanyol. Sevilla menduduki peringkat kedua usai mengalahkan juara musim lalu, Atletico Madrid. Dengan perolehan 37 poin, Sevilla kini berjarak enam angka dari Madrid.

“Ya, itu jelas. Mereka sudah jadi kandidat tahun lalu,” ujar Xavi saat ditanya apakah Sevilla bisa jadi juara LaLiga musim ini, seperti dilansir AS.

“Kalau mereka besok menang, mereka selisih tiga poin dari pemuncak klasemen di tengah musim.”

“Ketika Anda melihat bagaimana (Julen) Lopetegui bekerja, bagaimana (direktur olahraga) Monchi bekerja, bagi saya mereka adalah panutan. Mereka kandidat juara di kompetisi apa pun yang diikuti,” kata Xavi.

Sementara itu, Barcelona saat ini menempati peringkat kedelapan klasemen Liga Spanyol. Blaugrana yang masih inkonsisten baru mengumpulkan 27 poin dari 17 pertandingan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here