Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dikabarkan diincar Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020 (Foto: Twitter/@Cristiano)
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dikabarkan diincar Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020 (Foto: Twitter/@Cristiano)

JAWASPORT.COM – Pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich sepertinya tidak diam saja meski dunia sedang berperang melawan virus corona atau covid-19.

Miliarder asal Rusia itu sudah memberi lampu hijau untuk memboyong bintang Juventus, Cristiano Ronaldo ke markas Chelsea, Stamford Brigde Stadium.

Soal finansial bukan sesuatu yang menjadi kendala bagi Abramovich untuk mengelontorkan uang demi mendapatkan Ronaldo untuk membantu Chelsea bersaing di Liga Inggris.

Kabar misi Chelsea memboyong Ronaldo ke Stamford Brigde dikabarkan media Italia, Calciomercato.

(Baca juga: Ismael Bennacer, Dibina AC Milan, Diincar Klub Kaya Eropa)

(Baca juga: Ronaldo Pulang Kampung Demi Mama Tercinta)

Klub berjuluk The Blues dikabarkan siap mengeluarkan uang sebesar Rp 1,9 Triliun atau sekitar 120 juta euro untuk membawa Ronaldo ke Stamford Brigde.

Cara Chelsea boyong Ronaldo ke Stamford Brigde ini tergolong mengejutkan di tengah pandemi covid-19. Dimana banyak klub besar sedang menata ulang pengeluarnya akibat dampak corona.

Bahkan jumlah dana yang digelontorkan itu lebih besar dari yang dibayarkan Juventus untuk mendapatkan Ronaldo dari Real Madrid pada 2018.

Sepertinya Chelsea tak terbendung untuk memboyong CR7 ke Liga Inggris. Karena kabar yang berhembus bila bintang timnas Portugal ini sudah punya rencana meninggalkan Juventus pada akhir musim 2019-2020.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Pemain Terbaik 2019)

(Baca juga: Ronaldo Ungkap Rivalitasnya Dengan Lionel Messi)

Info akurat menyebutkan alasan utama Ronaldo pergi dari klub Si Nyonya Tua akibat krisis finansial dari dampak covid-19.

Chelsea sepertinya tak mau tahu meski Ronaldo masih terikat kontrak dengan Juventus hingga tahun 2022.

Ronaldo Mesin Gol

Memang usia Ronaldo sudah menginjak 35 tahun, tapi kemampuan CR7 masih bisa menguntungkan Chelsea dalam bersaing di Premier League.

Fakta yang tak bisa dibantah adalah Ronaldo masih cukup tajam di depan gawang lawan. Karena CR7 telah mencetak 25 gol dari 33 pertandingan di berbagai ajang.

Ini menjadi poin penting bahwa usia Ronaldo belum membuatnya redup di lapangan hijau. Bahkan nama besar kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo masih bisa memberi keuntungan bagi Chelsea.

(Baca juga: Nomor Punggung Lengkap Skuad Real Madrid, Begini Komentar Hazard)

(Baca juga: Topskor Liga Italia, Ronaldo Hanya Posisi Empat)

Jika Cristiano Ronaldo kembali ke Liga Inggris, maka ini menjadi yang pertama baginya tampil lagi di Premier League setelah hengkang dari Manchester United pada musim panas 2009.

Waktu yang cukup lama bila akhirnya Ronaldo kembali ke Liga Inggris pada bursa transfer pemain musim panas 2020.

Tentu saja fans Manchester United bakal melihat Ronaldo sebagai musuh ketimbang legenda. Karena Ronaldo akan berseragam Chelsea saat bentrokan dengan Manchester United.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here