liga spanyol
jadwal dan hasil Liga Spanyol

JAWASPORT.COM – Kabar gembira untuk pecinta sepakbola Liga Spanyol atau La Liga Spanyol musim 2019-2020. Setelah terhenti akibat dampak pandemi virus corona atau covid-19, otoritas La Liga kini mengumumkan berputarnya kembali kompetisi Liga Spanyol mulai Kamis (11/6/2020).

Sebelumnya Liga Spanyol sempat terhenti akibat negara itu diserang virus corona yang berasal dari Wuhan, China dan menyebar ke berbagai negara. Kini setelah perlawanan dengan virus corona mulai lebih mampu beradaptasi, maka Liga Spanyol di lanjutkan.

(BACA JUGA – Catatan Buruk Lionel Messi di El Clasico Copa del Rey)

Meski sudah bergulir kompetisi, tentu saja tak seperti pertandingan normal. Karena biasanya stadion dipenuhi oleh para pendukung kedua tim untuk memompa motivasi pemain demi meraih kemenangan. Karena otoritas La Liga yang berkoordinasi dengan pemerintah sudah memutuskan untuk menggelar pertandingan tanpa penonton.

Jadwal Liga Spanyol

Jadwal pembuka pertandingan hanya untuk satu laga, yakni Sevilla melawan Real Betis di Estadio Ramon Sánchez Pizjuan, Kamis (11/6/2020).

“Akan sulit bagi para pemain untuk mentas saat pagi atau siang hari,”

Duel kedua tim dijadwalkan pada pukul 22.00 waktu setempat dan tanpa penonton di Estadio Ramon Sánchez Pizjuan. Ini tujuannya supaya wabah virus corona tak menyebar mengingat pandemi ini berlum berakhir termasuk di Spanyol.

(BACA JUGA – Real Madrid Izinkan Bernabeu Untuk Lawan Corona)

Sedangkan pertandingan La Liga Spanyol dilaksanakan malam mengingat kondisi di Negeri Matador itu sedang cuaca panas. Sehingga pertandingan malam tak membuat pemain cepat kelelahan selama duel kedua tim.

“Akan sulit bagi para pemain untuk mentas saat pagi atau siang hari,” kata Rodrigo Gallego selaku La Liga International Development seperti dilansir www.laliga.com.

Untuk pecinta Liga Spanyol di Tanah Air, maka harus begadang untuk menyaksikan pertandingan La Liga.  Sebab Indonesia lebih cepat lima jam dari Spanyol. Makanya duel  Sevilla vs Betis tayang di Tanah Air pada pukul 03.00 dini hari WIB.

Barcelona pimpin klasemen

Sebelumnya Liga Spanyol terhenti setelah memainkan pekan ke-27. Tim raksasa Barcelona dalam posisi memimpin klasemen dengan 58 poin. Klub Catalan itu unggul dua angka atas Real Madrid yang menempati posisi kedua.

(BACA JUGA – Nomor Punggung Lengkap Skuad Real Madrid)

Duel ini dipastikan akan menjadi penyemangat bagi Sevilla. Mengingat tim tersebut menempati posisi ketiga klasemen sementara lewat koleksi 47 poin. Mereka ingin menjaga tetap mempertahankan posisi ketiga dari ambisi lawan yang ingin mengambil alih.

Sedangkan Real Betis berada diperingkat ke-12 (33 poin). Tentu saja mereka ingin menambah poin di pertandingan pertama setelah pandemi ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here