Cristiano Ronaldo dan ibunya Dolores Aveiro (FIFA/Getty Images)
Cristiano Ronaldo dan ibunya Dolores Aveiro (FIFA/Getty Images)

JAWASPORT.COM – Ada peribahasa “Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa, Kasih Sayang Anak Sepanjang Galah”. Sepertinya peribahasa itu tak berlaku bagi bintang sepakbola, Cristiano Ronaldo.

Buktinya Ronaldo cepat-cepat pulang ke kampung halamannya begitu mendapatkan kabar bila ibunya, Dolores Aveiro dilarikan ke rumah sakit akibat terserang stroke.

Ronaldo termasuk pemain sepakbola yang sangat menyayangi keluarganya. sosok Ronaldo sangat mencintai dan menyayangi ibunya, Dolores Aveiro. Winger Juventus itu meninggalkan Italia untuk pulang ke kampung halamannya ke Madeira, Portugal.

CR7 pulang dengan jet pribadinya setelah sang ibu dilarikan ke rumah sakit. Dolores dibawa ke Rumah Sakit Dr Nelio Mendonca di Funchal, Portugal setelah terserang stroke pada Selasa (3/3/2020) pagi waktu setempat.

(Baca juga: Virus Corona Ganggu Jadwal Sepakbola dan Latihan)

Mantan bintang Real Madrid ini sadar bahwa kekayaan sebanyak apapun tak bisa menggantikan ibunya di dunia ini. Selagi masih ada ibunya, Ronaldo akan terus melakukan apapun demi kesembuhan dan kebahagiaan ibunya.

Karena ibunya selalu hadir saat Ronaldo dalam keadaan apapun sejak kecil hingga menjadi bintang dikenal di planet bumi ini. Bahkan ibunya yang terus menyemangati dan memotivasinya saat menghadapi berbagai masalah.

Ibu Ronaldo Diserang Stroke

Media Spanyol, www.jm-madeira.pt melaporkan ibu Ronaldo sedang tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Dr Nelio Mendonca di Funchal, Portugal. Wanita berusia 65 tahun itu telah sadar dan berada dalam kondisi stabil.

Kondisi Dolores tetap harus dipantau dengan cermat dalam beberapa waktu ke depan. Setibanya di rumah sakit, Dolores menjalani pemeriksaan medis yang mengonfirmasikan bahwa ia terserang stroke iskemik.

Stroke tersebut terjadi setelah adanya penyumbatan arteri yang mencegah masuknya oksigen ke sel-sel otak. Tim medis melakukan intervensi menggunakan teknik yang disebut trombektomi mekanik, dengan kompleksitas tinggi, yang sangat efektif dalam membersihkan arteri. Intervensi itu berlangsung efektif.

Kondisi ibunya membuat mantan pemain Manchester United ini tak tenang di Italia. Ronaldo dikabarkan memilih pulang ke Madeira. Funchal yang berada di kepulauan Madeira, Portugal, merupakan kota tempat Cristiano Ronaldo lahir dan dibesarkan.

(Baca juga: Juventus Beruntung Karena Miliki Cristiano Ronaldo)

Dijadwalkan CR7 akan tiba di sekitar pukul 4 sore waktu setempat. Ronaldo akan melakukan perjalanan ke Madeira menggunakan jet pribadinya. Karier sepak bola Ronaldo sendiri tak lepas dari peran sang ibu.

“Ronaldo tidak akan berada di tempatnya sekarang tanpa peran ibunya,” kata Francisco Afonso, pelatih pertama Ronaldo di klub kecil lokal CF Andorinha seperti dilansir media Inggris, www.dailymail.co.uk.

Peran ibunya begitu besar dalam karier Ronaldo. Bahkan pada 2019, Ronaldo juga didampingi ibunya ketika ia dituduh melakukan pemerkosaan di Las Vegas. Dolores sempat mengatakan bahwa ia memiliki kepercayaan pada Ronaldo selama kunjungan ke Las Vegas.

Corona Ganggu Sepakbola Italia

Banyak pihak yang ragu Ronaldo bisa atau tidak membela Juventus dalam semifinal Coppa Italia melawan AC Milan pada Kamis (4/3/2020) malam. Beruntung, duel kedua tim ditunda hingga waktu yang belum ditunda.

Karena dampak virus corona telah menganggu jadwal sepakbola Italia dan negara-negara lain di Eropa. Otoritas setempat sedang memantau situasi hingga benar-benar duel Juventus vs AC MIlan bisa dilaksanakan lagi.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Raih Pemain Penghargaan Pemain Terbaik 2019)

Sebab, dampak coronavirus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China telah menyebar ke berbagai negara. Kondisi ini dikhawatirkan makin parah bila ada kerumunan orang yang menyaksikan pertandingan di Italia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here