Lionel Messi dan Maradona
Lionel Messi dan Maradona

JAWASPORT.COM – Nama legenda hidup Argentina, Diego Maradona kembali jadi pembicaraan jelang babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020. Sebagai legenda Napoli, memang wajar nama Maradona dikaitkan jelang melawan Barcelona yang dipimpin Lionel Messi.

Maradona dan Lionel Messi sama-sama pesepakbola luar biasa asal Argentina. Tapi Maradona ada masalah dan Lionel Messi masa depan. Hanya saja nama Maradona yang biasanya dipuji setinggi langit, tapi kali ini seperti direndahkan.

(Baca Juga – Catatan buruk Lionel Messi di El Clasico Copa del Rey) 





Hal ini berawal dari komentar Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menjelang timnya menjamu Barcelona di Stadion San Paolo, Kamis Rabu 26/2/2020) dini hari WIB. Karena dengan lancing Gattuno menampatkan Maradona di bawah Lionel Messi.

Lionel Messi Pemain Terhebat

Melansir www.cgtn.com Gattuso menyebut Lionel Messi sebagai pemain terhebat sepanajang masa, bahkan di atas Diego Maradona. Gattuso justru memberikan pujian kepada pemain lawan.

Bahkan Gattuso menyebut kapten Barcelona, Lionel Messi sebagai pemain terhebat sepanjang masa dan berada di atas sang legenda Napoli Diego Maradona.

“Dia (Messi) adalah pemain sepak bola terhebat dan contoh bagi semua pemain. Dia tidak pernah mengatakan sesuatu yang tak pantas. Dia melakukan hal-hal yang hanya ada di Playstation, hal-hal yang tidak terpikirkan. Sementara itu, saya melihat dia (Maradona) hanya di video atau DVD. Saya tidak pernah melihatnya dari dekat maupun di stadion.”

“Saya tahu Maradona adalah sang juara dan saya telah melewatkan sesuatu yang indah darinya. Saya menyesalinya. Akan teapi, sekarang saya melihat Messi sudah melakukan hal-hal yang dilakukan Maradona,” ujar Gattuso lagi.

(Baca juga – Ambisi Pembalap Valentino Rossi di Usia 40 Tahun)

Gattuso juga mengungkapkan bahwa strategi man-marking terhadap Messi adalah hal yang sia-sia untuk dilakukan. “Anda tidak akan mampu menghentikan seorang Lionel Messi, namun saat ini anak asuh saya tetap mencoba lakukan sesuatu untuk meminimalisir pergerakan sang pemain saat laga berlangsung nanti,” kata Gattuso.

“Kami bermain melawan Barcelona, bukan hanya Messi saja. Tidak masuk akal untuk menerapkan strategi man-marking saat melawannya. Kami akan lihat hasilnya nanti dan saya pun tetap percaya bahwa tim kami mampu tampil apik saat menjamu mereka,” tuturnya.

(Baca Juga – Syarat Neymar Kembali ke Barcelona)

Hingga kini memang belum mendapatkan tanggapan langsung dari Maradona yang memang sangat sangat temperemen dalam merespon komentar yang negatif terhadap dirinya.

Jika informasi soal dirinya yang diucapkan Gattuso, bakal membuat Maradona marah besar sebagai legenda yang cukup dihormati, bukan hanya di Argentina dan Napoli, tapi juga dunia.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here