Edison Cavani diincar Real Madrid
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Edison Cavani masuk dalam radar Real Madrid dalam bursa transfer guna memperkuat lini depan Los Blancos

JAWASPORT.COM, SPANYOL – Sudah menjadi rahasia umum tentang rivalitas antara Real Madrid dengan Barcelona. Dua raksasa Spanyol ini terus memperkuat barisan untuk menjadi tim paling unggul di La Liga.

Barcelona dan Real Madrid meningkatan persaingan di Liga Spanyol dengan mendatangkan pemain bintang ke markas masing-masing.

Kali ini nama bomber klub Perancis, Paris Saint-Germain (PSG), Edison Cavani yang dilaporkan bakal direkrut Real Madrid.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bukan tanpa alasan untuk memboyong striker asal Uruguay tersebut. Krisis lini depan yang tak lagi tajam mulai terlihat pada laga pembuka Liga Spanyol musim 2020-2021.

BACA:

Zidane Pulang ke Real Madrid

Real Madrid memulai kompetisi La Liga Spanyol musim ini dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0. Ini jelas bukan hasil yang bagus bagi Los Blancos mengingat lawannya adalah Real Sociedad.

Melihat hasil imbang ini, Marca melaporkan bila Zinedine Zidane mulai ngotot untuk menambah daya gedor lini depan dengan pemain sarat pengalaman.

Nama striker tersebut mengarah ke penyerang PSG, Edison Cavani yang ikut berperan membawa timnya runner up Liga Champions musim 2019-2020.

Bahkan nama Cavani mulai dipertimbangkan di jajaran petinggi Real Madrid untuk segara di boyong ke Estadio Santiago Bernabeu.

Bebas Transfer

Apalagi, Cavani saat ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya berakhir bersama Paris Saint-Germain. Bahkan Cavani sempat dirumorkan bakal merumput di Liga Italia dan Liga Portugal.

Ini kesempatan bagi Real Madrid untuk merekrut bomber berusia 33 tahun dengan keuntungan. Karen ajika merekrut Edison Cavani, maka juara Liga Spanyol musim 201902020 secara gratis.

Tapi Cavani hanya meminta gaji per musim hanya sekitar Rp 121 miliar atau 8,1 dollar AS. Namun, Madrid tak perlu ragu dengan uang yang dikeluarkan untuk mengontrak Cavani.

BACA:

Nasib Pedih Gareth Bale di Real Madrid

Karena Cavani sudah terbukti ketajamannya di lini depan saat membela PSG. Edison Cavani tercatat menjadi pemegang rekor gol terbanyak PSG atau topskor dengan jumlah 200 gol dari 301 pertandingan dari semua kompetisi.

Kehadiran Cavani membuat Real Madrid tak perlu pusing dengan kepergian bintang lainnya. Yakni gelandang Luka Modric yang dikabarkan segera hengkang dari Bernabeu.

Modric sepertinya sudah tak betah lagi di Los Blancos akibat penampilannya mulai mengecewakan. Bahkan pada bursa transfer musim panas 2020 menjadi kesempatan bagi gelandang asal Serbia itu untuk segera hengkang.

Maka bila ini terjadi, Real Madrid tak perlu menangisinya. Karena striker Les Parisiens, Edison Cavani siap memberi ketajaman bagi Real Madrid di lini depan.

Real Madrid Imbang

Real Madrid gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Real Sociedad dalam partai perdana Liga Spanyol musim 2020-202, Senin (21/9/2020) dini hari WIB.

Pasukan asuhan Zinedine Zidane dipaksa untuk membawa pulang satu poin dalam pertandingan yang berakhir 0-0.

Padahal Zidane telah menurunkan Karim Benzema sebagai penyerang utama.Striker asal Prancis ini dibantu oleh dua striker Rodrygo Goes dan Vinicius Junior dari Barsil.

BACA:

Nomor Punggung Lengkap Skuad Real Madrid, Begini Komentar Hazard

Tapi juru gedor Madrid itu buntu dalam mencetak gol. Akhirnya Zidane mencoba menurunkan Marvin Park dan Sergio Arribas. Hanya saja, lini depan Real Madrid juga gagal membobol gawang Sociedad. Zidane juga mengabaikan Luka Modric dan Borja Mayoral di bangku cadangan.

Hasil imbang ini membuat Zidane mulai merasakan beratnya mengarungi kompetisi Liga Spanyol musim 2020-2021. Mereka membutuhkan striker berpengalaman dan tajam untuk membobol gawang lawan. Makanya nama Edison Cavani mulai jadi pertimbangan untuk segera membawanya ke Bernabeu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here