barcelona vs athletic bilbao_piala super spanyol
Athletic Bilbao juara Piala Super Spanyol 2021 setelah mengalahkan Barcelona 3-2, Senin (18/1/2021). Dalam pertandingan tersebut Lionel Messi mendapat kartu merah setelah menampar pemain lawan. (Twitter/AthleticClub)

JAWASPORT.COM – Insiden memalukan melibatkan bintang Barcelona Lionel Messi dalam partai final Piala Super Spanyol 2021. Pertandingan tersebut dimenangkan Athletic Bilbao dengan skor 2-3 di  Estadio de La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Momen paling disorot dalam pertandingan tersebut adalah pada menit 120 babak perpanjangan waktu. Saat pertandingan tanda-tanda berakhir dengan skor 2-3. Terlihat Lionel Messi menampar striker Atletic Bilbao, Asier Villalibre dengan tangan kanan.

Wasit memang tak jauh dari aksi Messi menampar Asier Villalibre. Tapi mata wasit justru terkecoh oleh opera Messi ke sayap kiri pertahanan Bilbao saat Asier terjatuh sambil menutup wajah.

Baca: Catatan Buruk Lionel Messi di El Clasico Copa del Rey 

Akibatnya wasit harus memutuskan aksi Messi menampar pemain lawan itu melalui VAR. Setelah melihat layar monitor, wasit makin yakin dan memberikan kartu merah kepada Lionel Messi.

Menurut Opta Jose, itu merupakan kartu merah perdana Messi di Barcelona setelah melakoni 753 pertandingan di seluruh kompetisi. Tapi kartu merah bagi bintang sekelas Messi dan dipertandingan bergengsi final Piala Super Spanyol cukup menghebohkan.

Messi Tampar Pemain Lawan

Apa yang dilakukan Messi tak lebih dari rasa frustasi. Karena pertandingan hampir berakhir dan Barcelona tertinggal 2-3 yang menandakan gelar Supercopa sudah berakhir bagi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sebelumnya Barcelona hampir merah gelar juara dengan skor 2-1 hingga di menit terakhir waktu normal. Tapi para pemain Bilbao mengubah laga menjadi 2-2 di akhir pertandingan hingga meruntuhkan semangat Lionel Messi dkk.

lionel messi
Lionel Messi dikawal ketat saat Barcelona melawan Athletic Bilbao dalam partai final Piala Super Spanyol 2021, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Barcelona kalah dengan skor 2-3 dan Lionel Messi dapat kartu merah. (Twitter/AthleticClub)

Memang harus diakui rasa frustasi Lionel Messi makin berada pada puncak kemarahan juga dipicu oleh provokasi Asier. Karena setelah Messi mengoper bola ke kiri pertahanan Athletic Bilbao. Pergerakan Messi dihadang Asier hingga untuk melewatinya, Messi menampar pemain lawan sambil menariknya.

BACA: Mesi Sulit Pergi, Sudah Tua dan Mahal

Kemudian dalam pertandingan tersebut, Lionel Messi bukan hanya gagal membawa Barcelona juara Piala Super Spanyol 2021 alias gelar pertama pada tahun 2021. Tapi Lionel Messi juga tak mencetak gol sama sekali dalam duel tersebut.

Karena dalam pertandingan tersebut, dua gol Barcelona dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-40, dan menit 77′. Sedangkan tiga gol Athletic Bilbao melalui Oscar de Marcos  pada menit 42′, Asier Villalibre pada menit 90′, dan Inaki Williams pada menit 90’+3.

Padahal Barcelona tampil lebih dominan dengan penguasaan bola 68 persen. Kemudian Barcelona melakukan 10 tembakan dengan 4 mengarah ke gawang. Sedangkan Athletic Bilbao memiliki 12 peluang dengan 4 mengarah ke gawang.

BACA: Ini Rahasia Tendangan Bebas Lionel Messi yang Patut Dicoba

Susunan Pemain

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Antoine Griezmann. Cadangan: Samuel Umtiti, Inaki Pena, Miralem Pjanic, Riqui Puig, Oscar Mingueza, Trincao, Neto, Junior Firpo, Martin Braithwaite.

ATHLETIC BILBAO (4-4-2): Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Oscar De Marcos, Dani Garcia, Unai Vencedor, Iker Muniain; Raul Garcia, Inaki Williams. Cadangan: Alex Berenguer, Ibai Gomez, Jon Morcillo, Asier Villalibre, Jokin Ezkieta, Oihan Sancet, Unai Nunez, Inigo Lekue, Mikel Vesga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here