Gelandang Manchester United, Paul Pogba (Twitter/paulpogba)

Ulah Paul Pogba di MU Sinyal Untuk Hengkang ke Real Madrid

JAWASPORT.COM – Pemain bintang memang sering bikin ulah di lapangan hijau. Bukan hanya bikin kejutan, tapi juga membuat kagum dan kecewa. Biasanya bila seorang pemain tak betah lagi di sebuah klub, maka dia bakal cari cara untuk pergi.

Mengecewakan fans bisa jadi salah satunya yang dilakukan pemain bintang sebelum pergi. Itu merupakan salah satu tanda-tanda bakal segera hengkang. Makanya jangan heran bila tingkah laku gelandang Manchester United, Paul Pogba akhir-akhir ini menjadi sinyal nyata bahwa dirinya bakal hengkang ke Real Madrid.

(BACA JUGA: Jadwal Lengkap Sepakbola – Liga Inggris, Spanyol, Italia, Jerman dan Prancis)




Masa depan gelandang serang, Paul Pogba di Manchester United (MU) bakal menjadi sejarah masa lalu. Bila sebelumnya rumor hengkangnya bintang berpaspor Prancis ini tak pernah menjadi kenyataan. Maka kini sepertinya pemain keturunan Guinea bakal meninggal Old Trafford menuju Spanyol.

Semua ini bermula ketika fans Setan Merah semakin marah dengan ulah Paul Pogba usai kekalahan memalukan 0-4 dari Everton pada lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (21/4/2019). Fans MU juga gerah dengan ulah Pogba yang langsung meninggalkan lapangan usai pertandingan.

Apalagi, penampilannya sepanjang laga juga sangat mengecewakan. Padahal pemain MU harus memberi aplaus untuk fans saat melakoni laga tandang. Mayoritas pemain MU lakukan itu meski dengan rasa malu karena menuai kekalahan telak. Ulah Pogba membuat fans MU semakin yakin agar klub lepas ke Real Madrid. Apalagi Pogba memang selalu digosipkan bakal hengkang ke klub besutan Zinedine Zidane itu.

“Cukup, ini sudah cukup. Sekarang apa yang dia lakukan sudah merupakan sebuah aksi tidak hormat. Saya sebelumnya selalu mengidolakan Pogba dan dia fantastis saat berlari. Namun saat MU kalah, aksi dia menyebalkan. Saya sekarang berpikir dia seperti virus di MU. Dia harus pergi.” tulis seorang fans MU di twitter seperti dikutip www.mirror.co.uk.

(BACA JUGA: Dua Pemain Manchester United Ini Layak Didepak)



Masalah itu makin menguat bila Real Madrid semakin dekat untuk mendapatkan jasa gelandang andalan MU pada bursa transfer musim depan. Real Madrid ternyata diam-diam sudah melakukan negosiasi transfer dengan Paul Pogba.

Melansir www.goal.com, negosiasi transfer antara Real Madrid dan Pogba bahkan sudah memasuki tahap lanjut saat ini. Keduanya dikabarkan sudah sepakat dengan harga transfer Pogba. Real Madrid siap menebus Pogba dengan banderol 150 juta euro (Rp5,5 triliun).

Pogba memang sudah lama menjadi incaran Real Madrid. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak malu-malu untuk mengakui bahwa ia begitu mengagumi Pogba. Sang pemain berniat pindah karena klubnya saat ini, Manchester United, terancam tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, Manchester United masih menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris. Mereka perlu memenangi kelima laga sisa Liga Inggris musim ini untuk finis di zona Liga Champions. Kondisi ini membuat Pogba bakal lebih yakin untuk pindah ke Spanyol.

(BACA JUGA: Zinedine Zidane Pulang ke Real Madrid)




Karena bagi pemain bintang seperti Pogba dan lainnya, bermain di Liga Champions merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan. Bila The Reds Devils tak bisa mengakomodasi keingginan untuk tampil di Liga Champions, maka Pogba termasuk yang paling yakin untuk pergi. Apalagi, trofi Premier League pun sulit diraih MU yang kalah bersaing dengan tetangganya Manchester City yang bakal memperebutkan trofi bersama Liverpool.

Zinedine Zidane tentu sangat ingin mendapatkan Pogba. Bukan hanya untuk proyek melawan dominasi Barcelona, tapi juga ambisinya membawa Real Madrid kembali berjaya di Eropa. Kedatangan Pogba bisa memancing bintang lainnya untuk mendarat di Estadio Santiago Bernabeu. Ini makin memudahkan Zidane membangun armada yang disegani di kancah domestik dan Eropa. (*)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here