Cristiano-Ronaldo-Lionel-Messi
Bintang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. Keduanya terus dikaitkan soal rivalitas di lapangan hijau (Foxsports)

JAWASPORT.COM – Sudah menjadi rahasia umum bahwa antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terlibat persaingan secara tim dan individu. Rivalitas keduanya sempat berakhir setelah Ronaldo memutuskan meninggalkan Real Madrid menuju Juventus dan tampil di Liga Italia. Sedangkan Lionel Messi tetap setia bersama Barcelona di Liga Spanyol.

Meski demikian, keduanya tetap dihubungkan oleh pencapaian pribadi di lapangan hijau. Meskipun banyak pihak yang menginginkan agar Juventus bisa berjumpa Barcelona di Liga Champions. Tujuannya supaya bisa melihat langsung panasnya persaingan Messi dan Ronaldo dalam membela Barcelona dan Juventus.

(BACA JUGA – Catatan Buruk Lionel Messi di El Clasico Copa del Rey)

Melansir www.as.com, Ronaldo mengungkap peran Messi dalam rivalitas mereka di lapangan hijau yang terus menjadi sorotan banyak pihak. Bintang asal Portugal ini berbicara mengenai persaingan sehat yang ia jalani dengan Messi. Keduanya sempat bersaing di Liga Spanyol, saat Ronaldo membela Real Madrid dan Messi menjadi andalan Barcelona.

“Banyak orang mengatakan kami saling mengisi, bahwa kebersamaan kami di Spanyol membuat kami lebih baik. Itu memang benar, saya lebih merasakan kehadirannya saat di Madrid daripada Manchester. Itu adalah persaingan yang sehat dan kami adalah simbol klub,” ujar Ronaldo.

Tapi sebagai dua pesepak bola terbaik di dunia, persaingan CRonaldo dengan Lionel Messi memang layak selalu menjadi sorotan. Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama telah mengoleksi 5 gelar Ballon d’Or, sebelum megabintang Barcelona itu kembali meraih gelar tambahan pada tahun 2019. Penghargaan prestisius itu sempat identik dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama satu dekade sebelum  diputus Luka Modric pada tahun 2018.

Prestasi yang diraih Ronaldo dan Messi di tingkat klub maupun individu membuat keduanya sering dibandingkan. Tak hanya soal gelar, tetapi pada setiap laga yang mereka mainkan. Meski terlibat rivalitas di dalam lapangan, kedua megabintang ini tak memiliki masalah pribadi yang membuat mereka saling bermusuhan.

(BACA JUGA – Ronaldo dan Juventus Makin Mendominasi, Lionel Messi Diminta ke Serie A)

Pengakuan Ronaldo soal rivalitasnya dengan Messi sekaligus untuk menjawab tanda tanya publik soal hubungan keduanya. Kini keduanya tak lagi bersaiang dalam liga yang sama. Sejak tahun 2018, Ronaldo telah pindah dan mencari tantangan baru bersama Juventus di Liga Italia. Namun, meski begitu keduanya masih dipandang sebagai pesepak bola terbaik saat ini.

Semoga saja keduany berjumpa di Liga Champions, kalau bisa dan lebih menarik duel di partai final antara Juventus versus Barcelona. Tentu ini bukan el clasico ketika Ronaldo berseragam Real Madrid saat melawan Lionel Messi di pihak Barcelona. Tapi kualitas laga tetap menarik bila Juventus dan Barcelona bisa bersua di Liga Champions.(*)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here