Gelandang Manchester United, Paul Pogba (Foto: Twitter/paulpogba)

JAWASPORT.COM – Menjadi pemain bintang memang bakal jadi rebutan banyak klub. Bahkan harga jual pun bisa lebih tinggi dari biasanya. Perubahan harga jual juga dilakukan Manchester United untuk bintang utamanya, Paul Pogba. Ini cara Setan Merah membendung klub peminat, seperti Juventus, Real Madrid dan PSG.

Spekulasi tentang hengkangnya bintang Manchester United, Paul Pogba terus jadi pembahasan di eropa. Bukan kurang peminat, tapi klub raksasa semisal Juventus, Real Madrid hingga PSG ingin menggunakan jasanya. Soal harga awal yang disodorkan Setan Merah tak menjadi masalah.

(BACA JUGA – Real Madrid Diisukan Jual Isco ke Klub Italia, Pelatih Lepas Tangan)



Tapi persoalan baru justru muncul dari klub The Red Devils. Meski publik Manchester sudah tak punya ekspektasi terhadapnya lagi. MU juga mulai memikirkan dampak bila gelandang asal Perancis itu henkang.

Lini tengah mereka masih membutuhkan Pogba saat MU kesulitan mencari calon penggantinya. Akhirnya MU menggunakan cara ampuh untuk membuat klub peminat pusing dengan cara menaikkan harga.

Melansir www.dailymail.co.uk, manajemen Setan Merah bakal menaikkan harga Paul Pogba untuk memagarinya dari tawaran klub lain pada bursa transfer. Pogba, menjadi salah satu pemain yang menjadi rebutan pada bursa transfer musim panas 2019.

(BACA JUGA – Ulah Paul Pogba Sinyal Untuk Hengkang ke Real Madrid)



Sebelumnya, United dikabarkan telah membanderol pemain tersebut dengan harga 150 juta pound (sekitar 2,6 triliun rupiah). Banderol tersebut dirilis lantaran klub berjuluk The Red Devils khawatir Pogba bakal hengkang pada musim panas ni.

Namun, guna menjaga salah satu andalan di lini tengah, Manchester United dikabarkan siap menaikkan banderol pilar tim nasional Prancis ini. Hal ini disebabkan petinggi Manchester United tak ingin menjual pemain termahalnya itu dengan kontrak tiga tahun yang masih tersisa tiga tahun.

Lebih-lebih, agen Pogba, Mino Raiola, blak-blakan mengatakan bahwa kliennya telah berniat untuk hengkang ke tim lainnya. Banderol 180 juta pound (sekitar 3,1 triliun rupiah) kini disematkan kepada Pogba demi mempersulit usaha klub lain untuk merekrutnya.

(BACA JUGA – Cerita David Beckham dan Keluarganya Berlibur di Pulau Sumba)



Harga tersebut lebih dari dua kali lipat yang dibayarkan The Red Devils saat membawa kembali jebolan akademinya tersebut dari Juventus pada 2016. Saat itu, Manchester United menebus Paul Pogba dari jawara Liga Italia itu dengan harga 89 juta pound.

Sementara itu, Pogba kini tengah menjalani latihan pra-musim bersama Manchester United di Perth, Australia. Manchester United bakal menjalani laga perdana dalam ujicoba pramusim menghadapi klub lokal, Perth Glory, di Optus Stadium, Sabtu (13/7/2019).

Source Photo: 1


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here