Bos Chelsea, Roman Abramovich dan kapal pesiar super mewahnya
Bos Chelsea, Roman Abramovich dan kapal pesiar super mewahnya

JAWASPORT.COM – Nama pemilik klub Liga Inggris, Chelsea, Ramon Abramovich begitu populer. Miliarder asal Rusia itu bergelimang harta di darat, laut dan udara. Properti mewahnya tersebar di Eropa, Rusia hingga Amerika Serikat. Fasilitas yang digunakannya pun super mewah.

Terbaru adalah ketika Bos Chelsea ini, berlibur dengan membawa kapal pesiar super mewah ke lokasi wisata. Memang banyak miliarder dunia yang merayakan Natal (25/12/2019). Mereka memanfaatkan Natal dan Tahun Baru 2020 untuk berlibur melepas penat, dan memanjakan diri.

Baca Juga: Lima Insiden El Clasico Antara Barcelona vs Real Madrid

Termasuk miliarder Roman Abramovich, Chelsea FC. Ia memilih pulau mewah di Karibia untuk berlibur dengan membawa kapal super mewah miliknya. Karena memang Abramovich ingin menghabiskan tahun baru 2019 dan memasuki 2020 dengan libur yang tenang. Karena sepanjang 2019 disibukkan dengan mengurus berbagai gurita bisnis dari minyak hingga sepakbola.

Melansir dari www.dailymail.co.ukĀ (26/12/2019), Abramovich membawa kapal pesiar sepanjang 533 kaki bernama Eclipse. Eclipse dibuat oleh perusahaan Jerman Blohm & Voss di Hamburg pada 2010 dan 2019. Eclipse mulanya adalah kapal pesiar pribadi terbesar di dunia, sampai dilampaui oleh Azzam sepanjang 590 kaki pada April 2013.

Baca Juga: Manajer Chelsea Terancam Jadi Tumbal Roman Abramovich

Kapal tersebut dapat memanjakan 36 tamu dengan fasilitas berupa bioskop, ruang konferensi, tempat bermain untuk anak, salon kecantikan, ruang dansa, kolam renang, hingga sauna. Eclipse juga dilengkapi dua helipad, sekitar 30 kabin, kapal selam mini, hingga perangkat keamanan seperti sistem pertahanan rudal serta jendela anti peluru dan sistem laser.

Ketika dipesan, biaya awalnya diperkirakan US$ 400-500 juta, dan naik jadi US$1,5 miliar pada 2012 lantaran adanya tambahan perlengkapan mewah dan sistem keamanan. Karena Abramovich bukan hanya ingin kemewahan dari kapal pesiar super mewahnya. Tapi keamanan yang terjamin baginya selama berada dalam kapal tersebut. Menjadi orang kaya tentu butuh keamanan super ketat ditengah ketatnya persaingan selama ini, baik dalam bisnis dan lainnya.(*)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here