Valentino Rossi (Twitter/ValeYellow46)

JAWASPORT.COM – Nama Valentino Rossi masih menjadi pembicaraan hangat di MotoGP. Bukan soal prestasi yang diraihnya, tapi masa depannya yang tak menentuk. Kabar terbaru adalah beredarnya isu akan pindah ke tim Suzuki Ecstar.

Kabar ini membuat pihak Suzuki Ecstar langsung angkat bicara untuk mengklarifikasikannya. Mereka tak ingin isu ini menganggu para pembalapnya yang akan bersaing dalam seri balapan MotoGP 2019 di Inggris.

Tapi publik juga ingin tahu kepastian dari kabar tersebut. Mengingat Rossi cukup banyak pendukung dan pengagumnya dari pecinta MotoGP. Pihak Suzuki pun memberikan klarifikasi atas isu yang beredar tersebut.

(BACA JUGA – Kapan Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Begini Tanggapan Marquez)



Rossi belakang ini memang banyak jadi pembicaraan publik, termasuk isu soal masa depannya di MotoGP. Kali ini soal nasib bersama tim Monster Energy Yamaha MotoGP bakal berakhir. Karena diisukan pembalap berjuluk The Doctor ini akan bergabung dengan Suzuki.

Memang belakang ini beberapa pihak meramalkan bahwa Rossi akan pensiun. Tapi yang terbaru justru pindah tim dari Yamaha ke Suzuki. Sebelumnya pembalap asal Italia itu juga pernah memperkuat tim Ducati.

Isu soal masa depan Rossi ini tak terlepas dari penampilan inkonsistensinya di balapan MotoGP. Karena dia selalu meraih hasil kurang memuaskan di akhir seri balapan di berbagai sirkuit. Apa yang terjadi dengan Rossi ini bertolak belakang dengan masa kejayaannya yang menjadi digdaya di berbagai sirkuit hingga jadi juara dunia MotoGP.

Tapi munculnya pembalap generasi muda membuat Rossi mulai tersisihkan. Usianya yang berada di 40 tahun makin membuatnya sulit bersaing. Makanya ada yang menyarankan dirinya meninggalkan MotoGP. Namun, isu pindah ke tim lain, yakni Suzuki merupakan yang terbaru muncul ke permukaan. Benarkah isu yang berhembus kencang ini?

Melansir www.tuttomotoriweb.com, Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio pun memberi tanggapan soal isu Valentino Rossi yang ikut menyeret nama mereka. Mereka perlu memberi penjelasan di tengah konsentrasi dan persiapan menghadapi balapan MotoGP Inggris 2019 pada akhir pekan ini.

(BACA JUGA – Ini Ambisi Valentino Rossi di Usia 40 tahun)



“Orang-orang mengatakan bahwa Rossi akan merapat bersama di tim kami, kemudian pada hari lainnya, orang-orang juga bilang bahwa dia (Rossi) akan pensiun. Kemudian mereka juga bilang jika Lorenzo tak akan kembali, Orang-orang memang suka memunculkan berbagai macam spekulasi,” kata Davide Brivio.

Brivio menegaskan bahwa saat ini, Suzuki Ecstar sudah cukup puas dengan penampilan dua pembalap andalan mereka Alex Rins dan Joan Mir. Ini sekaligus untuk mmebuat anggota tim Suzuki bisa lebih fokus menghadapi balapan di Inggris. “Kami sangat senang bersama Mir dan Rins, tetapi kami belum berbicara soal masa depan mereka, akan menjadi hal yang menyenangkan andai kebersamaan ini dapat berlanjut,” kata Brivio.

Seperti diketahui, Rossi sempat menunjukkan sinyal kebangkitan dengan menjadi runner-up secara dua kali berturut-turut pada MotoGP Argentina 2019 dan MotoGP Americas 2019. Namun, rekan satu tim Maverick Vinales itu perlahan-lahan mengalami penurunan performa hingga mencatatkan hasil gagal finis alias did not finish (DNF) sebanyak tiga kali di Italia, Catalunya (Spanyol), dan Belanda.

(BACA JUGA – Valentino Rossi Minta Maaf Akibat Hasil Balapan MotoGP 2018)



Saat ini, Rossi memang sudah mulai bisa memperbaiki performanya. Tercatat, Rossi mampu finis di urutan keempat pada MotoGP Austria 2019 yang digelar di Red Bull Ring, Spielberg. Usai meraih hasil tersebut, Valentino Rossi kini telah mengumpulkan total 103 poin yang membuatnya berada di peringkat kelima klasemen sementara pembalap.

Bahkan Rossi berpeluang menambah poinnya saat turun pada MotoGP Inggris 2019. Jadwal, sesi latihan MotoGP Inggris 2019 akan mulai bergulir pada Jumat (23/8/2019) dengan agenda dua kali sesi latihan bebas. Sementara itu, sesi balapan MotoGP Inggris 2019 akan bergulir pada hari Minggu (25/8/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

Dipastikan tim Yamaha dan Suzuki ingin para pembalapnya bisa fokus untuk bisa mencatat hasil lebih bagus supaya bisa naik podium nantinya. Memang isu seperti ini bila tak segera di klarifikasi bisa mengganggu persiapan pembalap. Terutama pembalap Suzuki yang bakal terganggu oleh isu kehadiran Rossi nantinya.(*)

Source Photo: 1



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here