JAWASPORT.COM – Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain bintang paling bersinar di dunia saat ini. Perbandingannya hanya setara dengan Lionel Messi. Perseteruan mereka di lapangan hijau sudah berakhir. Karena Ronaldo sudah hijrah dari La Liga Spanyol ke Serie A Italia. Tapi kedua pemain bisa saja berjumpa terutama di Liga Champions bila Juventus bertemu Barcelona.

Laman media online dan cetak dipenuhi dengan berita kepindahan bintang Real Madrid ke klub barunya, Juventus. Media mengulas panjang lebar mahar kepindahannya hingga kariernya. Tapi kapan bintang asal Portugal tersebut pensiun?

Jawaban tersebut sedikit terjawab dari agen Ronaldo, Jorge Mendes yang mengabarkan soal masa depan kliennya di lapangan hijau. Sudah menjadi rahasia umum bila kepindahan Ronaldo tak terlepas dari peran Mendes, termasuk merampungkan proses transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus.

Melansir dari www.sport.es (12/7/2018) Mendes menyebutkan bila Juventus bakal menjadi klub terakhir bagi karier Ronaldo. Bahkan Mendes memastikan bila CR7 akan mengakhiri kariernya di klub berjuluk ‘Si Nyonya Tua’. Artinya kompetisi Serie A Italia menjadi akhir dari karier Ronaldo bersama Juventus.

“Juventus akan menjadi klub terakhirnya dan saya senang dia telah membuat keputusan ini. Dengan tim ini dia akan menutup kariernya yang luar biasa,” kata Mendes.

Bahkan Mendes juga memuji kinerja profesional manajemen Juventus dalam proses transfer Ronaldo. Ia juga berterima kasih atas peran pihak Juventus dalam proses negosiasi dengan Real Madrid. Karena proses kepindahan Ronaldo tak berlarut-larut seperti yang kadang kala dialami bintang sepakbola lainnya.

“Saya berterima kasih kepada (Presiden Juventus) Andrea Agnelli khususnya atas tekadnya dan kesediaannya untuk bernegosiasi dengan Real Madrid. Dan saya juga berterima kasih kepada (General Manager Juventus) Beppe Marotta untuk profesionalismenya,” kata Mendes lagi.

Seperti diketahui, Ronaldo sudah diumumkan oleh Juventus sebagai pemain anyar mereka pada musim depan pada Selasa (10/7/2018). Pihak Juventus juga sudah memastikan setuju mengikat bomber berjulukan CR7 selama empat tahun.

Media-media di Italia mengklaim Juventus menggaet Ronaldo dengan biaya sebesar 105 juta euro atau lebih dari Rp 1,7 triliun. Ronaldo pun menyatakan sangat senang bisa bermain di kompetisi Serie A Italia. Sebelumnya Ronaldo merasakan panasnya kompetisi Premier League Inggris dan La Liga Spanyol. CR7 merupakan alumni dari akademi klub Sporting Lisbon. “Saya sangat bahagia untuk Cristiano,” kata Ronaldo.

Seperti diketahui, sepanjang karier membela Real Madrid, Ronaldo menyumbang 16 gelar bergengsi. Selain itu, kapten Portugal itu mencetak 450 gol dan 131 assistdari 438 laga di semua ajang bersama Los Blancos. Ronaldo juga punya peran besar membawa Real Madrid hattrick gelar Liga Champions yang cukup bersejarah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here