Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra
Ganda Putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Marcus/Kevin berhasil lolos ke semifinal All England Open 2020.(PBSI)

JAWASPORT.COM – Kabar gembira datang dari All England Open 2020. Empat wakil Indonesia telah menjalani laga perempat final All England Open 2020.

Sayangnya hanya dua wakil Indonesia yang berhasil menginjakkan kaki di semifinal All England Open 2020.

Bahkan peluang untuk mewujudkan laga All Indonesian Finals pada nomor ganda putra berakhir gagal. Karena laju Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti pada perempat final.

Juara bertahan tahun lalu tersebut harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam tempo 35 menit.

(BACA JUGA: Formula E di Monas Batal Karena Virus Corona)

Padahal jika Ahsan/Hendra lolos bakal berjumpa wakil Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di semifinal. Karena Marcus/Kevin lebih dulu menghentikan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hanya butuh waktu 34 menit bagi ganda putra peringkat satu dunia itu untuk memaksa Chia/Soh angkat koper dari All England Open 2020.

Keberhasilan Marcus/Kevin ini mengikuti jejak wakil Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Keduanya menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil melaju ke babak semifinal All England Open 2020.

Tiket semifinal diraih Praveen/Melati usai memenangi laga secara dramatis melawan unggulan kedua dari China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dalam tiga gim.

Wakil Indonesia lainnya yang harus melupakan tiket semifinal adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Keduanya harus mengakui keperkasaan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

(BACA JUGA: Ini Rahasia Tendangan Bebas Lionel Messi yang Patut Dicoba)

Akhirnya hanya dua wakil Indonesia di semifinal All England Open 2020. Besar harapan semoga keduanya selamat sampai final dan juara.

Karena perjalanan untuk menuju tangga juara masih ada dua langkah lagi. Tapi pertandingan di semifinal dan final tentu saja bakal lebih ketat.

Makanya butuh dukungan supaya dua wakil Indonesia ini bisa mulus dalam semifinal dan lolos ke final.

Nantinya semoga di final bisa sukses meraih gelar juara demi nama baik Indonesia di pentas Internasional.

Hasil babak perempat final All England Open 2020 (2 wakil Indonesia lolos semifinal):

XD – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) 15-21, 21-19, 21-19

XD – Decaphol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja 21-17, 21-11

MD – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) 21-17, 21-19

MD – Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-19, 21-18

(BACA JUGA: Penyakit Akhiri Karier Lee Chong Wei di Bulutangkis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here