Neymar Jr (Foto: Twitter/neymarjr)

JAWASPORTS.COM – Isu kepergian Neymar makin kencang berhembus. Tapi akankah tansfer pemain termahal ini menjadi kenyataan. Banyak hal yang membuat proses transfer bintang asal Brasil ini berlarut-larut hingga kini.

Publik sedang menantikan salah satu transfer penting kali ini. Hal ini menyangkut dengan status bintang dunia, Neymar Jr. Apakah masih menjadi pemain PSG pada musim 2019-2020 atau membela klub lain. Memang Real Madrid dan Barcelona gencar dikaitkan dengan Neymar. Tapi pemain timnas Brasil itu sudah menegaskan hanya mau kembali ke Barcelona.



Kabar kepulangan Neymar Jr ke Barcelona menjadi bola panas yang terus diulas media di eropa dan dunia. Karena transfer pemain termahal dunia ini akan menjadi kabar yang paling dinantikan. Bukan hanya bagi fans Barcelona, tapi juga penggemar Neymar dan pecinta laga El Clasico.

Kehadiran Neymar bakal membuat pecinta si kulit bundar bisa menikmati lagi skill bintang asal Brasil ini di Liga Spanyol. Karena sejak kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr kurang mendapat publikasi maksimal lewat aksinya di lapangan hijau.

Tapi kepulangan Neymar Jr ke Estadio Camp Nou tak mudah. Masalah utama soal harga sempat membuat Barcelona dan Real Madrid mundur serentak. Hanya saja mantan pemain Santos ini ngotot ingin kembali ke Barcelona. Akhirnya Manajemen PSG pun menyerah dengan cara menurunkan harga supaya Barcelona membuka pintu untuk kembalinya Neymar. Syarat terbaru kini datang dari otoritas La Liga Spanyol.



Melansir www.ondacero.es, ternyata pihak Liga Spanyol sebagai operator kompetisi memberikan syarat khusus bila Neymar kembali ke Barcelona. Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, memiliki satu kondisi untuk menerima kepulangan Neymar ke Blaugrana.

Kendala transfer sudah berakhir setelah PSG disebut sudah rela mengirim pulang Neymar ke FC Barcelona. PSG sudah menurunkan harga Neymar buat Barcelonayang semula 200 juta euro. Nominal penebusan Neymar bisa turun jika Barcelona juga menyertakan tiga pemainnya sebagai bagian dari paket transfer.

Hanya saja, kepulangan Neymar seperti tidak direstui oleh Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas. Tebas berpendapat bahwa sang superstar bisa kembali jika satu syarat dipenuhi, yakni mengubah perilakunya. Lalu apa syarat dari Tebas yang ikut campur dalam proses transfer Neymar?



“Ia bisa menjadi pemain hebat tetapi perilaku adalah hal yang penting, sebagaimana nilai-nilai yang kami sampaikan di kompetisi ini. Bila di luar lapangan ia belum bisa memberi contoh yang baik, maka saya condong Neymar tak kembali ke Liga Spanyol. Sebab ia bukanlah sosok teladan yang baik,” ujar Javier Tebas.

Seperti diketahui, sepanjang sepak terjangnya di PSG, Neymar memang kerap menghadapi berbagai masalah. Terbaru, pesepak bola 27 tahun ini dituduh melakukan pemerkosaan terhadap wanita asal Brasil pada awal Juni lalu di Paris. Meskipun, Neymar telah memberi klarifikasi untuk membuktikan bahwa tuduhan ia melakukan kekerasan tidak benar.

Hanya saja, syarat tersebut sepertinya tak terlalu berat bagi Neymar. Karena Barcelona terkenal dengan klub yang pemainnya cukup akur, seperti satu keluarga di ruang ganti pemain maupun di luar lapangan. Terbukti, Luis Suarez yang cukup nakal sejak membela Ajax Amsterdam dan Liverpool, berubah sejak membela Barcelona.(*)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here