JAWASPORT.COM – Sebuah pertandingan tentu saja ingin meraih kemenangan. Makanya kerja keras untuk menang harus dilakukan semua tim dan pemain. Tak ada keduanya jadi pemenang dalam pertandingan. Karena harus ada yang menang atau kalah, atau imbang. Tapi kekalahan memang harus diterima.

Kekalahan itu memang menyakitkan sekali. Tapi tak semua orang mau mengakui kekalahan dengan memuji permainan lawan. Biasanya hal yang sering disalahkan dalam pertandingan sepakbola adalah kepemimpinan wasit. Pelatih menyebutkan keputusan wasit yang membuat mereka.

Tapi kali ini ada yang berbeda menjadi kambing hitam dalam laga Timnas Indonesia versus Iran di perdana babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018. Timnas Indonesia sukses menaklukkan Iran dengan skor 2-0 dalam duel di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018).

Indonesia menang lewat gol dua saudara kembar, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri pada menit ke-4 dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (90′). Tapi pelatih Iran bukannya mengakui kekalahan dan memuji lawannya. Justru menyalahkan hujan sebagai penyebab kekalahan timnya.

Pelatih Timnas U-16 Iran, Abbas Chamanian mengatakan, hujan yang mengguyur pada pertandingan ini menjadi salah satu penyebab kekalahan anak asuhnya dari skuat Garuda Asia. Karena hujan tersebut berimbas pada kualitas permainan yang ditampilkan Iran.

“Hari ini, hujan yang turun mengguyur lapangan telah mengurangi kualitas permainan kami. Saya berharap, kami bisa bermain lebih baik lagi pada laga selanjutnya,” kata Abbas Chamanian seperti dilansir www.the-afc.com (21/9/2018).

Bagi Indonesia dibawah asuhan Pelatih Fakhri Husaini, kemenangan ini berhasil menguasai posisi puncak klasemen Grup C dengan raihan tiga poin hasil dari satu pertandingan yang dilakoni. Posisi ini diharapkan tak digeser tim lain mengingat Vietnam dan India mulai bertanding pukul 19.45 WIB. babak pertama kedua tim berakhir imbang 0-0 di Stadium UM Arena, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018) malam.

Atas kekalahan dari Timnas Indonesia, Iran harus menduduki peringkat buncit klasemen sementara dengan koleksi nol poin hasil dari satu laga. Duel selanjutnya, Indonesia ditantang Vietnam pada matchday kedua Grup C di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (25/9/2018).

Semoga saja pada pertandingan kedua ini, David Maulana dkk bisa kembali meraih tiga poin. Diharapkan dikembar Bagas dan Bagus kembali bisa mencetak gol demi membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen Grup C. Ayoo semangat Garuda Muda, kamu bisa, kami selalu mendukung mu.(*)

SOURCE PHOTO: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here