Klasemen Sementara Liga Inggris hingga pekan ke-28 (Foto: Twitter/premierleague)

JAWASPORT.COM – Liga Inggris memang cukup populer di dunia. Karena melibatkan tim besar dan pemain bintang dari berbagai negara. Akhir pekan selalu menjadi penantian bagi pecinta sepakbola untuk menyaksikan pertandingan dan menanti hasil akhir.

Fans klub Liga Inggris pun bertebaran di mancanegara. Mereka selalu mengikuti laga akhir pekan untuk menyaksikan tim kesayangannya. Karena untuk menjadi juara dan lolos ke Liga Champions tak mudah. Harus dinantikan hingga laga berakhir dan sampai akhir musim.

(BACA JUGA: Real Madrid Terancam Tanpa Gelar Setelah Digilas Barcelona)

Memang di tengah panasnya el clasico antara Real Madrid melawan Barcelona, 0-3, di leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019). Dimana Barcelona lolos ke final setelah menang 3-0 atau agregat 4-1. Tapi ada duel sengit yang terjadi di Premier League untuk meraih tiga poin dan memperbarui peringkat klasemen. Terutama yang melibatkan tim raksasa yang sedang bertempur memperebutkan menuju gelar juara.

Seperti dilansir www.premierleague.com, hasil Liga Inggris pekan ke-28 diwarnai dengan kegemilangan enam tim teratas di tabel klasemen sementara. Liverpool, Manchester City, Arsenal, Manchester United, dan Chelsea kompak meraih kemenangan atas masing-masing lawannya pada ke-28 Liga Inggris.

Tapi hanya Tottenham Hotspur, yang menelan kekalahan lantaran harus menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Rabu (27/2/2019). Arsenal dan Liverpool bahkan berpesta gol ke gawang lawannya.

(BACA JUGA: Jose Mourinho Pilih Pekerjaan Baru Jadi Komentator)

Meriam London membantai Bournemouth 5-1, sedangkan Liverpoolmenghajar Watford dengan skor telak 5-0. Raihan tiga poin yang didapat lima tim big-six Premier League tidak begitu berpengaruh terhadap tabel klasemen sementara.

Sedangkan Liverpool masih berada di posisi puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari Manchester City di tempat kedua. Begitu juga dengan posisi Tottenham. The Lilywhites masih bertengger di urutan ketiga, meskipun jarak poin dengan Arsenal kini tersisa empat angka.

Duel tim papan atas di Premier League atau Liga Inggris cukup ketat. Karena hanya tim posisi 1-4 yang lolos ke Liga Champions. Sedangkan posisi 5 berhak lolos ke Liga Europa dan posisi 6 harus berjuang di kualifikasi Liga Europa. Bagi tim yang didasarkan klasemen, yaitu posisi 18-20 wajib menerima kenyataan degradasi ke Divisi Championships. Makanya perjuangan bukan hanya di level atas, tapi juga di posisi bawah guna menghindari degradasi.

(BACA JUGA: Ini Bintang Chelsea yang Diincar Barcelona)

Berikut hasil lengkap pekan ke-28 Liga Inggris

Manchester City vs West Ham 1-0 (Sergio Aguero 60′-pen; -)

Liverpool 5-0 Watford (Sadio Mane 9′ 20′, Divock Origi 66′, Virgil van Dijk 79′ 82′; -)
Crystal Palace 1-3 Manchester United (James Ward 66′; Romelu Lukaku 33′ 52′, Ashley Young 83′).

Chelsea 2-0 Tottenham Hotspur (Pedro 57′, Kieran Trippier 84′-bd; -)

Arsenal 5-1 Bournemouth (Mesut Oezil 4′, Henrikh Mkhitaryan 27′, Laurent Koscielny 47′, Pierre-Emerick Aubameyang 59′, Alexander Lacazatte 78′; Lys Mousset 30′)

Cardiff City 0-3 Everton (Gylfi Sigurdsson 41′, 66′, Dominic Calvert-Lewin 90+3′)

Huddersfield Town 1-0 Wolverhampton Wanderers (Steve Mounie 90+1′; -)
Leicester City 2-1 Brighton & Hove Albion (Demarai Gray 10′, Jamie Vardy 63′; Davy Propper 66′)
Newcastle United 2-0 Burnley (Fabian Schar 24′, Sean Longstaff 38′; -)
Southampton 2-0 Fulham (Oriol Romeu 23′, James Ward-Prowse 40′)

Topskor Liga Inggris:

18 Gol: Sergio Aguero (Manchester City)

17 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)

16 Gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

15 Gol: Harry Kane (Tottenham Hotspur)

14 Gol: Sadio Mane (Liverpool)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here