Pelatih Inter Milan, Antonio Conte bersama pemainnya
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte bersama pemainnya

JAWASPORT.COM – Tiap pelatih membutuhkan amunisi yang lengkap untuk bisa menghadapi berbagai kompetisi. Tapi terkecuali Inter Milan yang sedang membangun kekuatan baru di Liga Italia. Tapi Antonio Conte sadar bahwa klubnya masih kekurangan pemain, terutama di lini tengah. Makanya pemain Barcelona dan Manchester United masuk dalam radar guna diboyong ke Inter Milan.

Kehadiran juru taktik Antonio Conte membawa perubahan besar bagi Inter Milan musim ini. Tim brerjuluk il Nerazzurri (si biru hitam) menduduki posisi kedua klasemen smentara Liga Italia. Mereka hanya kalah satu poin dari Juventus di puncak klasemen sementara dengan koleksi 22 poin.

Bahkan dalam 6 laga perdana di Liga Italia 2019-2020, La Beneamata (yang tersayang) berhasil menyapu bersih semuanya dengan kemenangan dan sempat duduk di puncak klasemen. Tapi kedigdayaan Inter tak bertahan lama. Pasukan Antonio Conte kalah dari Juventus pada pertandingan pekan ke-7 Liga Italia.

Hasil tersebut menjadi kekalahan pertama Inter dan mereka harus merelakan singgasana klasemen sementara kepada Si Nyonya Tua. Antonio Conte menyadari skuadnya masih perlu berbenah agar bisa terus menjaga peluang meraih scudetto musim ini. Makanya mantan pelatih Chelsea ini mulai mengincar pemain yang bisa mengubah hasil akhir laga mereka.

Melansir www.tuttosport.com, Conte menginginkan penambahan pemain baru untuk posisi di lini tengah dan penyerang tengah. Untuk area lini tengah, La Beneamata telah membidik dua nama, yakni pemain Manchester United, Nemanja Matic, dan gelandang tengah Barcelona, Ivan Rakitic.

Nasib Nemanja Matic dan Ivan Rakitic sedang tidak jelas seiring minimnya jatah bermain di klub masing-masing. Kedua pemain tersebut diperkirakan dapat meninggalkan klub masing-masing pada Januari 2020. Kebutuhan akan gelandang bertahan dan gelandang kreatif menjadi salah satu agenda utama Conte.

Inter tidak memiliki gelandang pekerja keras seperti Radja Nainggolan yang dipinjamkan ke Cagliari pada musim ini. Sementara itu, pada posisi penyerang tengah, Conte menginginkan striker AS Roma, Edin Dzeko, sebagai pelapis dari Romelu Lukaku. Namun, keinginan tersebut berat seiring penandatanganan kontrak baru Edin Dzeko bersama AS Roma jelang bergulirnya musim baru Liga Italia.

Laporan dari Italia turut menghubung-hubungkan keinginan Inter Milan untuk mendatangkan penyerang Chelsea, Olivier Giroud. Olivier Giroud diyakini dapat pergi pada Januari nanti menyusul dirinya yang terpinggirkan akibat penampilan gemilang penyerang muda, Tammy Abraham. Dua permintaan Conte kepada Inter layak untuk ditunggu pada bursa transfer Januari 2020.(*)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here