Neymar Jr (Getty Images)

JAWASPORT.COM – Barcelona wajib waspada bila Real Madrid berhasil mendatangkan Neymar Jr. Mantan pemain Barcelona yang memilih pindah ke PSG ini sudah bosan dengan kehidupan di Paris, Perancis. Tersingkirnya PSG dari babak 16 besar Liga Champions menjadi penyebabnya. Kabar terakhir bila Neymar siap menerima pinangan Real Madrid.

Neymar pun menjalin pembicaraan dengan klub raksasa untuk pindah. Sebenarnya Neymar ingin kembali ke Barcelona. Tapi sepertinya besutan Ernesto Valverde sudah tak tertarik lagi membawa pulang Neymar. Karena skuadnya sudah cukup tangguh. Akhirnya bocor kesepakatan dengan Real Madrid. Bila Neymar datang ke Los Blancos, maka akan banyak bintang lain yang siap ke Bernabeu.




Apalagi, Real Madrid disebut siap mendatangkan dua pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2019. Selain Eden Hazard, Neymar juga masuk dalam daftar incaran Los Blancos. Jurnalis Inggris, Duncan Castles, menjelaskan kalau Neymar juga berminat pindah ke Real Madrid. Hal itu masih bisa terlaksana walaupun Real Madrid mengincar Hazard.

“Ada hal menarik dari rencana transfer Real Madrid pada musim mendatang. Siapa yang akan mereka pilih, Hazard atau Neymar? Jawabannya adalah keduanya. Saya sudah mendengar kalau Real Madrid sudah sempat berbicara dengan Neymar. Pemain asal Brasil tidak ingin menjadi satu-satunya pemain bintang yang datang ke Real Madrid,” ujar Castles kepada Express.co.uk.




“Karena itu, peluang untuk Neymar dan Hazard bergabung bersama ke Real Madrid cukup besar. Real Madrid kemungkinan akan merombak skuat pada musim mendatang. Neymar dan Hazard bisa menjadi bintang baru di klub tersebut. Dulu mereka punya Luis Figo dan Zinedine Zidane, lalu ada Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Mungkin mereka ingin mengulangi pola tersebut,” ungkap Castles.

Neymar disebut kecewa dengan PSG setelah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Hal itu membuat Neymar mempertimbangkan untuk melanjutkan karier bersama Real Madrid. Untuk mendatangkan Hazard dan Neymar bukanlah hal yang mudah bagi Real Madrid. Uang tidak menjadi masalah, namun regulasi dari UEFA yang harus mereka patuhi.




Dua pemain tersebut dipastikan akan menguras dana transfer Los Blancos. Namun, Real Madrid tetap harus menjual beberapa pemainnya untuk bisa menyeimbangkan neraca keuangan klub. Gareth Bale hampir pasti dilepas karena tuntutan suporter. Selain itu, Real Madrid juga akan mempertimbangkan untuk melepas Karim Benzema, Luka Modric, Toni Kroos, hingga Marco Asensio.(*)



<>



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here