Cristiano Ronaldo (Marca.com)
Cristiano Ronaldo (Marca.com)

JAWASPORT.COM – Juventus sepertinya sangat bersyukur atas performa Cristiano Ronaldo belakang ini. Mereka tak perlu kecewa setelah mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan bintang utama Real Madrid. Karena CR7 terus memberikan gol dan assist demi kemenangan Juventus.

Kini Ronaldo menjadi kekuatan baru yang sangat menguntungkan bagi Juventus. Bahkan Ronaldo menjadi andalan dalam setiap pertandingan. Karena ada jaminan gol dari Ronaldo untuk kemenangan Juventus. Memang Ronaldo aset penting bagi tim manapun yang memilikinya. Juventus sangat beruntung memiliki Cristiano Ronaldo.

(BACA: Ambisi Cristiano Ronaldo Bersama Juventus)

Memang Cristiano Ronaldo menjadi harapan bagi Juventus sedang didatangkan dari Real Madrid sejak awal musim ini. Tapi awal-awal musim memang sempat diragukan dengan sulitnya mencetak gol. Tapi tak butuh waktu lama bagi bintang asal Spanyol itu untuk membuktikan diri kehebatannya. Ronaldo masih bersinar meski usianya sudah melewati 30 tahun.

Seperti dilansir dari media Italia, www.legaseriea.it, Ronaldo ikut berperan dalam keberhasilan Juventus menaklukkan Frosinone 3-0 dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-24. CR7 tampil gemilang di Allianz Stadium Turin, Sabtu (16/2/2019) dini hari WIB.

Ronaldo lagi-lagi tampil brilian dengan sumbangan gol dan assist pada duel lanjutan Liga Italiakontra Frosinone pekan ini. Ronaldo melepas assist untuk gol pertama yang disarangkan Paulo Dybala pada menit ke-6. Leonardo Bonucci mencetak gol kedua Juventus pada menit 17′.

Sedangkan Ronaldo juga tak ingin melewati duel tersebut begitu saja. Mantan bintang Manchester United ini juga mencatatkan nama di papan skor pada babak kedua (63′). Kemenangan 3-0 atas Frosinone membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 66 poin dari 24 partai.

(BACA: Jorge Mendes Jawab Tentang Rahasia Pensiun Ronaldo)

Gol pertama hadir lewat aksi Dybala yang melesatkan bola dengan kaki kiri secara brilian setelah mendapatkan umpan pendek Cristiano Ronaldo. Tapi sebelum menyodorkan umpan kepada Dybala, Ronaldo sempat sedikit terpeleset yang malah seperti gerakan tipu buat pemain musuh.

Mendapatkan bola dari CR7, Dybala mengontrol sebentar memakai kaki kiri, lalu menghunjamkan tembakan fantastis dari jarak jauh. Bagi Dybala, gol ini spesial karena menuntaskan paceklik yang melandanya selama tiga bulan lebih di Liga Italia!

Torehan terakhir Dybala sebelum ini di Serie A lahir ke gawang Cagliari pada 3 November 2018. Setelah Dybala, Bonucci menambah gol Juventus dengan mencocor bola di muka gawang Frosinone seusai terjadi kemelut. Memasuki babak kedua, Ronaldo mengukir gol keduanya lewat tembakan mendatar setelah memanfaatkan umpan silang Mario Mandzukic dari sisi kanan.

Duel yang dipimpin Wasit Antonio Giua berakhir dengan skor kemenangan untuk Juventus, 3-0. Tambahan satu gol ini membuat Ronaldo sudah mencetak 19 gol dan 8 assist di Liga Italia sejak bergabung dengan Juventus. Sepertinya Ronaldo bakal terus menjadi tulang punggung bagi Juventus dalam meraih kemenangan demi kemenangan.(*)

(BACA: Ronaldo dan Juventus Makin Mendominasi, Lionel Messi Diminta ke Serie A)

susunan pemain

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 20-Joao Cancelo, 19-Leo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini (Martin Caceres 70′), 2-Mattia De Sciglio; 6-Sami Khedira (Miralem Pjanic 81′), 23-Emre Can, 30-Rodrigo Betancur; 10-Paulo Dybala, 17-Mario Mandzukic, 7-Cristiano Ronaldo (Federico Bernardeschi 64′). Pelatih: Massimiliano Allegri

Frosinone (3-5-2): 57-Marco Sportiello; 6-Edoardo Goldaniga, 27-Bartosz Salamon, 25-Marco Capuano; 17-Francesco Zampano (Luca Paganini 84′), 66-Ramah Chibsah (Mirko Gori 79′), 92-Federico Viviani, 24-Francesco Cassata, 3-Cristian Molinaro; 28-Camillo Ciano, 9-Daniel Ciofani (Andrea Pinamonti 58′). Pelatih: Marco Baroni

Wasit: Antonio Giua

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here