Trofi La Liga Spanyol (Foto: www.laliga.es)

Barcelona Pimpin Klasemen, Real Madrid Makin Sulit Kejar Juara La Liga Spanyol

JAWASPORT.COM – Rivalitas Real Madrid dan Barcelona sudah menjadi rahasia umum. Pertempuran mereka di La Liga, Copa del Rey atau Liga Champions selalu menjadi perhatian. Kedua klub terus bersaing dalam mengejar trofi juara. Tapi sepertinya Real Madrid makin sulit mengejar juara La Liga Spanyol musim ini.

Hasil berbeda diraih diraih dua raksasa La Liga Spanyol. Real Madrid secara mengejutkan terkapar setelah dihantam Real Sociedad dengan skor 0-2, dalam lanjutan Liga Spanyol, di Estadio Santiago Bernabeu, Kota Madrid, Senin (7/1/2019) dini hari WIB.

Meski telah berjuang untuk menang demi membayar hasil imbang bertandang ke markas Villareal, 2-2 di Estadio de la Ceramica, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Real Madrid justru takluk di markas sendiri dua gol tanpa balas.

Seperti dilansir dari www.laliga.es, kekalahan Los Blancos lewat gol penalti Willian Jose pada menit 3′ dan Ruben Pardo pada menit 83′. Pasukan asuhan Santiago Solari gagal membalas hingga laga berakhir. Padahal mereka telah berjuang maksimal guna mengejarkan. Bahkan Real Sociedad hampir saja menambah gol menjadi 0-3 di injury time. Beruntung bola melayang ke atas mistar.

Kekalahan rivalnya dimanfaatkan pemain Barcelona dengan memetik tiga poin. Barcelona yang berstatus tim tamu membungkam Getafe dengan skor 2-1, di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol, Senin (7/1/2018) dini hari WIB. Dua gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi pada menit 20 dan Luis Suarez pada menit 39. Getafe hanya mampu mencetak satu gol melalui Jaime Mata pada menit 43.

Hasil berbeda antara Real Madrid dan Barcelona ini membuat jarak kedua tim di papan klasemen sementara cukup jauh. Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. Posisi kedua ditempati Atletico Madrid dengan selisih 5 poin (35).

Urutan ketiga ditempati Sevilla dengan jumlah 33 poin. Peringkat keempat menjadi milik Alaves dengan kumpulan 31 poin. Sedangkan Real Madrid harus puas di posisi kelima dengan jumlah 30 poin atau selisih 10 poin dengan Barcelona.

Melihat selisih poin yang cukup jauh ini, apakah ini tanda-tanda bila Real Madrid akan puasa gelar La Liga Spanyol musim ini lagi. Memang pertandingan baru dimainkan 18 kali dan apapun bisa terjadi dalam pertandingan selanjutnya. Tapi melihat agresifitas Lionel Messi dkk, bisa jadi Luka Modric akan kesulitan mengejarnya.(*)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here