Hasil drawing babak perempat final Liga Champions 2018-2019 (Twitter: @ChampionsLeague)

JAWASPORT.COM – Barcelona merupakan satu-satunya wakil Spanyol di perempat final Liga Champions. Hal ini setelah tersingkirnya Real Madrid dan Atletico Madrid. Seperti diketahui, Real Madrid merupakan juara bertahan dengan rekor tiga kali beruntun membawa pulang trofi si Kuping Besar.

Tapi tanpa Real Madrid bukan berarti asa juara klub Spanyol hilang begitu saja. Barcelona kini menjadi kandidat utama untuk menjadi juara Liga Champions. Bahkan klub Catalan tersebut sedang mengejar trible winners musim ini. Kans ini terbuka lebar setelah mereka di puncak klasemen LaLiga Spanyol dan tiket final Copa del Rey.

(BACA JUGA: Jangan Khianati Juventus Allegri)





Tentu saja delapan tim perempat fina menaruh hormat kepada Barcelona yang diperkuat para bintang. salah satunya Lionel Messi yang mampu membuat kiper lawan layak ketakutan. Messi menjadi ujung tombak yang membuat pemain Blaugrana makin bersemangat. Faktor Messi juga membuat pelatih lain memasukkan Barcelona dalam kandidat kuat juara.

Memang ada empat wakil Inggris di babak perempat final Liga Champions musim 2018-2019. Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur dan Liverpool. Sedangkan empat klub lain mewakili Liga Spanyol, Barcelona, Juventus (Liga Italia), Ajax Amsterdam (Liga Belanda) dan FC Porto (Liga Portugal).

Dari empat klub Liga Inggris, salah satu tiket semifinal menjadi milik Tottenham Hotspur atau Manchester City. Karena kedua tim harus saling menghabisi di babak perempat final. Sedangkan Manchester United mendapat lawan berat Barcelona. Sedangkan Liverpool difavoritkan mengisi semifinal karena mendapat lawan FC Porto. Juventus mendapat lawan Ajax Amsterdam.





Meski diwakili empat klub di babak delapan besar, tapi salah satu manajer klub liga inggris justru menyebut Barcelona sebagai favorit juara Liga Champions. Sepertinya sang manajer tidak yakin dengan kemampuan empat wakil Inggris yang berhasil melaju ke perempat final. Tapi lebih menjagokan satu-satunya wakil Spanyol untuk membawa pulang trofi bergengsi tersebut.

Seperti dilansir www.sportskeeda.com, Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa raksasa Spanyol FC Barcelona, ​​yang dipimpin oleh ‘jenius’ Lionel Messi, adalah favorit untuk mengangkat trofi Liga Champions musim ini.

Lionel Messi, yang memimpin Blaugrana ke perempat final Liga Champions lewat kemenangan 5-1 melawan Lyon pekan lalu dengan mencetak dua gol dan dan dua assist. Saat ini pemain timnas Argentina itu menjadi top skorer bersama di UCL bersama bintang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Tapi karena Muenchen sudah tersingkir, maka Messi berpeluang menjadi topskor bila mampu mencetak gol ke gawang Setan Merah nantinya.

(BACA JUGA: Real Madrid Terancam Tanpa Trofi Setelah Digilas Barcelona)





Apalagi, pemenang Ballon d’Or lima kali itu tampil sensasional musim ini, setelah berhasil mencetak 29 gol di La Liga dan memimpin perebutan Sepatu Emas Eropa. Messi melanjutkan penampilannya yang biasa dari sekitar sepuluh tahun terakhir. Dimana pemain berusia 31 tahun ini telah mencetak 39 gol dan mencetak 21 gol lagi dalam 37 penampilan yang ia buat sejauh musim ini.

Pochettino mengakui Spurs bersama dengan Manchester City, Liverpool, dan Manchester United semuanya lolos ke perempat final. Musim ini, tidak ada klub dari Premier League yang tersingkir dari Liga Champions sejauh ini.

Meski diakui ada Mancester City dibawah asuhan Pep Guardiola, Juventus yang dipimpin Cristiano Ronaldo lewat pengalaman trofi Liga Champions bersama Real Madrid, plus finalis musim lalu Liverpool. Tapi juru taktik dari Argentina merasa bahwa tim Catalan memiliki keunggulan di atas yang lain. Karena kehadiran rekan senegaranya Lionel Messi membuat pembeda di lapangan sehingga yakin jadi juara.





“Jika ada favorit untuk memenangkan Liga Champions, itu Barcelona. Mereka memiliki pemain di level yang sangat tinggi, seperti Leo Messi, yang jenius dan yang terbaik di dunia. Barcelona memiliki pesepakbola yang luar biasa, tetapi mereka juga memiliki seseorang di Messi yang jenius, seseorang yang bahkan lebih berbeda, luar biasa dan unik,” tegas Pochettino.

“Leo melakukan hal-hal yang tidak diharapkan siapa pun, tetapi yang terus mengejutkanku adalah konsistensinya. Dia melakukannya dengan teratur, setiap tiga atau empat hari, selama 11 atau 12 tahun terakhir. ” tambah Pochettino.

Sementara Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Manchester United di babak berikutnya. Ini dalam upaya untuk menjaga harapan mereka agar treble winners tetap punya peluang. Sedangkan Pochettino fokus menghadapi rivalnya di Liga Inggris, Manchester City dalam perburuan tiket semifinal.(*)

(BACA JUGA: Kala Juventus Favoritkan Klub Lain Jadi Juara Liga Champions, Padahal Sudah Ada Ronaldo)





Berikut ini Jadwal perempat final Liga Champions 2018-2019:

Rabu (10/4/2019) pukul 02.00 WIB

Tottenham Vs Manchester City

Liverpool Vs FC Porto

Kamis, (11/4/2019), pukul 02.00 WIB

Manchester United vs Barcelona

Ajax Amsterdam Vs Juventus




<>



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here