Valentino Rossi (Foto: www.motorsport.com)

JAWASPORT.COM – Valentino Rossi memang selalu menarik perhatian di dunia balapan MotoGP. Dia punya fans fanatik di seluruh dunia. Bahkan banyak pihak masih berharap ada Rossi di ajang balapan MotoGP 2019 hingga selanjutnya. Rossi memang selalu bisa menghipnotis pecinta MotoGP.

Pembalap Valentino Rossi tak bersinar selama pergelaran MotoGP 2018. Usia yang hampir memasuki 40 tahun dianggap membuat The Doctor tak lagi sekuat dulu. Era kejayaannya sudah berakhir dan mulai dikuasai para juniornya. Kini justru Marc Marquez yang makin bersinar dan disegani di balapan MotoGP.

Baca: Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Australia – Marquez Berjaya, Rossi dan Dovi tak Berdaya

Seperti dilansir www.speedweek.com, Rossi pun sempat mendapatkan penghargaan Tapire d’Oro alias Tapir Emas pada akhir pekan lalu. Penghargaan tersebut diberikan kepada Valentino Rossi karena menampilkan performa buruk sepanjang gelaran MotoGP 2018.

Saat menjalani liburan bersama sang pacar, Francesca Sofia Novello, Valentino Rossi mengakui bahwa MotoGP 2018 merupakan musim yang sulit baginya. Pebalap berjulukan The Doctor itu tak ragu untuk meminta maaf kepada para penggemarnya karena tak bisa mencatat satu kemenangan pun di musim lalu. “Itu adalah musim yang sulit. Saya tak bisa menang setidaknya satu seri pun. Saya minta maaf,” ujar Rossi.

Pembalap asal Italia itu memang tak muda lagi meski masih kuat di arena balapan. Rossi yang sudah berusia 39 tahun mencatatkan kemenangan terakhirnya di seri MotoGP Belanda 2017. Sejak saat itu, tak hanya Rossi, tetapi juga rekan setimnya yaitu Maverick Vinales kesulitan mencatat kemenangan lagi.

Baca: Hasil MotoGP Aragon 2018 – Marquez Tercepat, Lorenzo Sial, Rossi Urutan 8

Tapi akhirnya, Maverick Vinales mampu menang di seri MotoGP Australia 2018 lalu. Kemenangan Vinales tersebut dinilai oleh Rossi sudah membuka titik terang untuk timnya dalam menentukan setelan motor yang tepat.

Meski tak mampu menyaingi keperkasaan rivalnya Marquez. Tapi Rossi tetap menjadi daya tarik di balapan MotoGP. Istilahnya, No Rossi No Party masih didengungkan oleh pengemarnya di seantro dunia. Publik masih berharap Rossi ada di arena balapan. Soal juara meski berat, tapi publik bisa menyaksikan tontonan menarik dari seorang legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.(*)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here