Lionel Messi bersama istri dan anaknya (AFP)

JAWASPORT.COM – Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Pribahasa ini banyak digunakan dalam masyarakat. Tak tamsilan itu sepertinya tak berlaku bagi anak Lionel Messi. Meski sudah dibesarkan dalam keluarga yang kental dengan Barcelona.

Tapi anak Lionel Messi justru ngefans klub lain. Hal ini bertolak belakang dengan nuansa Barcelona yang menjadi klub ayahnya. Padahal Messi selalu membawa anaknya dala, perayaan berbagai gelar Barcelona. Hanya saja ini belum cukup untuk menanamkan doktrin menjadi fans Barcelona.

(BACA JUGA: Catatan Buruk Lionel Messi di El Clasico Copa del Rey)



Banyak yang mengira bila anak Lionel Messi akan ngefans berat kepada Barcelona. Karena ayahnya membela klub Catalan tersebut sejak kecil. Dugaan tersebut ternyata salah dan cukup mengejutkan banyak pihak. Karena anak Lionel Messi justru mendukung tim yang telah membuat ayahya gagal meraih trofi belakangan ini.

Rahasia keluarga Lionel Messi ini terungkap dalam sebuah wawancara dengan media Tyc Sporst. Seperti diketahui Tyc Sports merupakan saluran olahraga televisi berbayar Argentina yang dimiliki oleh Torneos dan Clarín Group. Media tersebut berbasis di Buenos Aires, Argentina. Berdasarkan wawancara yang dilansir di www.tycsports.com.

Terungkap bila anak Lionel Messi ternyata bukan fans Barcelona seperti anggapan selama ini. Anak Lionel Messi justru mendukung tim yang membuat ayahnya tersingkir dalam perebutan juara atau tim rival. Anak Lionel Messi yang dimaksud bernama Mateo.

Dia anak kedua dari tiga buah hati Lionel Messi yang lahir pada tahun 2015. Anak pertama Messi bernama, Thiago yang lahir pada tahun 2012 dan anak ketiga, Ciro yang lahir pada 2018. Ketiga anak Lionel Messi tersebut merupakan hasil hubungan dengan Antonella Rocuzzo sejak tahun 2008.

(BACA JUGA: Ini Ambisi Pembalap Valentino Rossi di Usia 40 Tahun)



Kesaksian Messi berdasarkan ungkapan Mateo yang kini berusia 3 tahun. Memang Mateo juga suka menyaksikan ayahnya saat Barcelona bertanding. Tapi dia mengurakan klub yang berbeda kepada Lionel Messi. Sang bintang Barcelona mengungkapkan bila anaknya menyatakan tim favoritnya untuk menggoda kakaknya dan tentu saja sang ayahnya.

“Thiago tak pernah melewatkan pertandingan Barcelona. Saat sang adik mulai paham sepak bola, ia tak kehabisan akal untuk menggoda dan berargumen dengan kakaknya. Mereka menonton di televisi bersama dan Mateo akan melakukan perayaan saat Real Madrid mencetak gol untuk membuat kakaknya marah, dia seperti seorang fan Real Madrid!” kata Lionel Messi.

Bahkan anaknya juga seperti mengejek ayahnya tentang klub lain. Mateo suka mengejek Messi dengan menjadi fan klub-klub yang mengalahkan Messi. Dia bahkan menyebut nama klub-klub yang justru merugikan Barcelona. Hal ini tentu saja sangat mengejutkan ayahnya, Lionel Messi.

(BACA JUGA: Borong 6 Medali Emas, Cewek Manis Ini Juga Cetak Rekor Baru Asian Games)

“Kami sedang bermain di rumah dan dia berkata pada saya: ‘Saya akan jadi Liverpool karena mereka mengalahkanmu’. Dia melakukan hal yang sama soal Valencia, ‘Valencia mengalahkanmu? Saya fan Valencia!’.” kata Messi menceritakan tentang anaknya.

Tapi Messi juga sangat mencintai anaknya meski mengidolakan klub selesai Barcelona. Kebahagiaan Messi bisa bermain dengan keluarga kini sedikit terganggu karena Messi harus kembali ke Argentina. Ia sedang dalam masa persiapan bersama timnas Argentina jelang Copa America 2019.

“Sungguh sulit meninggalkan keluarga. Setiap kali ini menjadi semakin sulit. SUlit untuk bergabung bersama timnas. Saya menderita saat jauh dari keluarga,” kata Messi.

Seperti diketahui berdasarkan data www.transfermarkt.com, sepanjang kariernya, Messi belum pernah membawa timnas Argentina menjadi juara Copa America. Paling tinggi perjalanan Argentina hanya mampu dibawa Messi tiga kali sebagai runner-uppada edisi 2007, 2015, dan 2016.

(BACA JUGA: Lionel Messi Ingin Neymar Kembali ke Barcelona)



Tahun ini Copa America akan berlangsung di Brasil. Argentina tergabung di grup B bersama Kolombia, Paraguay, dan juga Qatar yang merupakan tim undangan. Mereka akan mengawali langkah pada 15 Juni dengan melawan Kolombia.

Jangan-jangan kalau ada tiga klub di Grup B tersebut mengalahkan Argentina, maka Mateo juga akan menyatakan sebagai fans klub tersebut. Bisa jadi ini salah satu cara untuk menggoda ayahnya dan juga kakaknya.Kita lihat saja nanti hasil Copa Amerika 2019.(*)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here