Lionel Messi meraih gelar sepatu emas eropa yang keenam kali. Jumlah ini mengalahkan Cristiano Ronaldo yang baru meraih empat kali. (Twitter ESPNFC)
Lionel Messi meraih gelar sepatu emas eropa yang keenam kali. Jumlah ini mengalahkan Cristiano Ronaldo yang baru meraih empat kali. (Twitter ESPNFC)

JAWASPORT.COM – Lionel Messi kembali menegaskan ketajamannya di lapangan hijau. Bomber paling tajam di benua biru ini kembali diganjar dengan penghargaan sepatu emas Eropa.

Penghargaan ini diberikan karena striker Barcelona yang merajai topskor liga-liga di Eropa. Lionel Messi pun melewati penghargaan yang diterima pesaingnya Cristiano Ronaldo. Karena bintang Timnas Barcelona itu telah meraih enam kali. Sedangkan penyerang Juventus itu baru meraih empat kali.

Sudah menjadi rahasia umum bila Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu jadi perbandingan dalam prestasi individu maupun klub. Rivalitas keduanya meningkat ketika Ronaldo masih memperkuat Real Madrid. El Clasico terasa makin menarik bila keduanya ada di lapangan dengan klub berbeda.

Bahkan dalam berbagai penghargaan, keduanya terus bersaing ketat. Termasuk penghargaan Ballon d’Or dimana keduanya imbang. Messi dan Ronaldo masing-masing sudah mendapatkan lima kali penghargaan Ballon d’Or. Kekayaan dan jumlah total gol mereka terus dibandingkan.

Tapi kali ini Ronaldo harus mengakui keunggulan Lionel Messi dalam hal penghargaan sepatu emas Eropa. Lionel Messi sudah mendapatkan enam sepatu emas eropa. Sedangkan Ronaldo baru memperoleh empat sepatu emas eropa. Akankah keduanya mampu bersaing lagi memperebutkan sepatu emas Eropa.

Melansir www.mirror.co.uk, bintang Barcelona, Lionel Messi mendapatkan penghargaan sepatu emas Eropa, ini merupakan gelar ke-enam untuk kapten Barcelona itu. Lionel Messi diberikan penghargaan sepatu emas Eropa untuk keenam kalinya dalam karier sepakbolanya.

Penghargaan ini didapat setelah berhasil mencetak 36 gol di Liga Spanyol untuk Barcelona musim lalu. Sepatu emas ini diberikan untuk pemain yang mencetak gol terbanyak di seluruh divisi utama Eropa dalam satu musim. Pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, Diego Forlan juga pernah mendapatkan penghargaan ini.

Messi mengalahkan Kylian Mbappe dalam perebutan gelar sepatu emas dengan selisih tiga gol lebih banyak. Malam penyerahan sepatu emas kali ini digelar di Fabrica Estrella Damm, Barcelona pada Rabu (16/10/2019) waktu setempat. Messi nampak berfoto dengan semua koleksi sepatu emasnya, dan dengan satu gelar tambahan ini menjadikannya sebagai pemain dengan raihan terbanyak.

Total enam gelar diperoleh Messi, sementara terbanyak selanjutnya ialah Cristiano Ronaldo yang memenangkan sepatu emas sebanyak empat kali. Ini juga merupakan tahun ketiga berturut-turut dia memenangkan gelar tersebut, dengan raihan 37 gol di musim 2017-2018, dan 34 gol di musim 2018-2019.

Messi mengawali musim 2019-2020 dengan lambat, ia baru mencetak satu gol di Liga Spanyol musim ini. Hal itu dikarenakan cedera yang ia dapat ketika Barcelona sedang menjalani tur pra-musim, Agustus kemarin. Karena cedera itu, Messi harus melewatkan empat pertandingan awal Barcelona di Liga Spanyol.

Namun Messi diperkirakan akan turun dari menit pertama saat Barcelona menghadapi Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol. Pertandingan terebut akan dijadikan momentum untuk untuk mengembalikan performa Messi sebelum bertemu Real Madrid pada minggu berikutnya.

Messi merupakan pencetak gol terbanyak dalam laga bertajuk El Clasico itu dengan total 26 gol. Laga antara Barcelona Vs Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol akan digelar pada 26 Oktober mendatang di Stadion Camp Nou.

Akankah Lionel Messi mampu mendapatkan sepatu emas Eropa selanjutnya setelah absen di empat laga bersama Barcelona di LaLiga Spanyol? Hal ini sangat tergantung dari produktifitas Messi dalam pertandingan selanjutnya.





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here