Antoine Griezmann (Foto: Twitter/AntoGriezmann)

JAWASPORT.COM – Bukan Segi Tiga Bermuda yang terkenal sangat berbahaya bagi pesawat yang melintas di atasnya. Tapi Segi Tiga Bermusuhan di Liga Spanyol yang melibatkan Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid musim depan 2019-2020. Ketiga tim bakal saling menghabisi lawannya dengan tingkat permusuhan tak biasanya. Terutama Barcelona versus Atletico Madrid gara-gara transfer Antoine Griezmann ke Estadio Camp Nou.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Real Madrid bermusuhan alias punya rival abadi di Liga Spanyol. Musuh yang pertama adalah Barcelona dan yang kedua Atletico Madrid. Banyak fans Atletico Madrid mendukung Barcelona saat bertandang ke markas Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu.

(BACA JUGA – Catatan Buruk Lionel Messi di El Clasico Copa del Rey)



Duel el clasico itu menjadi kesempatan bagi fans Atletico Madrid mengejek rival sekota Real Madrid bila kalah lawan Barcelona. Karena kekalahan Los Blancos bisa mengobati rasa sakit hati fans Atletico Madrid akibat dipermalukan dalam rentang waktu yang lama. Beruntung, Atletico Madrid bisa bangkit melawan penindasan Real Madrid di era Diego Simeone.

Permusuhan antara Barcelona dengan Atletico Madrid bakal memuncak musim 2019-2020 setelah Antoine Griezmann hengkang ke Estadio Camp Nou. Cara Blaugrana membajak bintang Atletico Madrid ini meninggalkan rasa sakit hati. Ini bakal membuat laga Atletico Madrid vs Barcelona menjadi el clasico kedua di Liga Spanyol.

Melansir media Spanyol, www.marca.com, hengkangnya Antoine Griezmann ke Barcelona telah resmi pada Jumat (12/7/2019). Namun begitu, masalah ternyata belum selesai. Transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelonaberubah menjadi sengketa menyusul adanya dugaan tindakan ilegal dalam proses kepindahannya.

Atletico Madrid menuding bahwa Barcelona diam-diam telah melakukan negosiasi secara sepihak dengan Antoine Griezmannsejak musim lalu. Kontrak Antoine Griezmann dengan Atletico Madrid sejatinya masih tersisa dua tahun, tepatnya sampai pertengahan tahun 2021. Itu artinya, Griezmann bukan dalam waktu yang tepat untuk dibebaskan membicarakan kepindahannya dengan klub lain tanpa sepengetahuan Atletico Madrid.

(BACA JUGA – Syarat Neymar Kembali ke Barcelona)



Keputusan Barcelona mengeksekusi transfer setelah turunnya nilai klausul pelepasan Antoine Griezmann semakin membuat Atletico Madrid berang. Sesuai kesepakatan, klausul pelepasan Griezmann turun dari 200 juta euro (sekitar 3,1 triliun rupiah) menjadi 120 juta euro (Rp1,9 triliun) per 1 Juli 2019.

Atletico Madrid menuntut Barcelona membayar klausul pelepasan Antoine Griezmann sebesar 200 juta euro. Los Rojiblancos mengingikan El Barca membayar biaya transfer yang sesuai dengan waktu mereka menuntaskan kesepakatan secara pribadi dengan Griezmann.

Menurut perkiraan Atletico Madrid, Griezmann telah sepakat untuk pindah ke Barcelona sejak bulan Maret silam. Griezmann juga memberitahukan keinginannya untuk hengkang sejak 14 Mei silam, atau sebulan lebih sebelum kesepakatan menurunkan mahar pelepasan itu aktif. Karenanya, dana 120 juta euro yang diserahkan pengacara Antoine Griezmann ke kantor LaLiga pada Jumat kemarin dianggap belum cukup oleh Atletico Madrid.

“Atletico de Madrid menilai bahwa dana yang didepositkan tidak cukup untuk menebus klausul pelepasan Antoine Griezmann. Karena jelas bahwa persetujuan antara pemain dan FC Barcelona dicapai sebelum nilai klausul turun dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro. Juga sebelum klausul itu berubah, ada komunikasi yang dilakukan pemain pada 14 Mei untuk memberitahukan kepergiannya dari klub ini.” tulis Atletico Madrid dalam pernyataan resmi di laman klub www.atleticomadrid.com.

(BACA JUGA – Real Madrid Diisukan Jual Isco ke Klub Italia, Pelatih Lepas Tangan)



Atletico Madrid meyakini bahwa pemutusan kontrak Antoine Griezmann dengan klub telah terjadi sebelum musim lalu berakhir. Itu berdasarkan berbagai fakta, tindakan, dan penampilan yang ditunjukkan pemain,” bunyi lanjutan pernyataan resmi Los Colchoneros itu. Karena itu, Atletico Madrid telah memulai prosedur yang dianggap tepat untuk melindungi hak-hak mereka serta kepentingan yang sah di mata hukum.” begitu pernyataan resmi Atletico Madrid.

Tapi bagi pecinta sepakbola, permusuhan Barcelona dengan Atletico Madrid ini bakal membuat laga kedua tim makin menarik. Namun, akankah fans Atletico Madrid bakal mendukung lagi Barcelona saat melawan Real Madrid? Yang jelas musuh Real Madrid kini menjadi musuh Barcelona hanya gara-gara transfer Antoine Griezmann. Nampaknya Segi Tiga Bermusuhan bakal lebih memanaskan dalam persaingan di Liga Spanyol musim 2019-2020.(*)

Source Photo: 1


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here