Pemain Real Sociedad setelah mengalahkan Real Madrid dengan skor 0-2 dalam Liga Spanyol 2018, Senin (7/1/2019). (Foto: www.laliga.es)

JAWASPORT.COM – Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid tak berdaya setelah terkapar di kandang sendiri di Estadio Santiago Bernabeu. Kekalahan ini membuat awal tahun yang cukup memalukan bagi Los Blancos.

Memang hasil ini sangat terasa setelah Real Madrid ditinggalkan oleh bintang utamanya, Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Serie A Italia bersama Juventus. Mereka juga ditinggal pergi oleh Zinedine Zidane yang telah memberi hattrick trofi Liga Champions secara berturut-turut.

Hasil negarif harus diterima Real Madrid kali ini. Los Blancos terkapar setelah dipukul Real Sociedad dengan skor 0-2 dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio Santiago Bernabeu, Kota Madrid, Senin (7/1/2019) dini hari WIB.

Kekalahan di depan markas sendiri memang terbilang cukup memalukan Real Madrid di awal 2019. Karena sebelumnya Real Madrid ditahan imbang tuan rumah Villareal dengan skor 2-2 di Estadio de la Ceramica, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Dua laga ini membuat Real Madrid kehilangan lima poin.

Seperti dilansir www.laliga.es (7/1/2019) kekalahan ini membuat pasukan Santiago Solari gagal menambah poin. Kini Real Madrid tertahan di posisi kelima dengan 30 poin. Ini hanya selisih satu angka dari Alaves di posisi keempat. Gareth Bale dkk harus rela tertinggal tujuh poin dari Barcelona di puncak klasemen yang baru akan menghadapi Getafe. Sedangkan Real Sociedad berada di posisi 11 dengan raihan 22 poin.

Hasil ini membuat peluang juara La Liga Spanyol musim 2018-2019 semakin berat bagi Real Madrid. Publik Kota Madrid pun harus rela menyaksikan dua gol Real Sociedad bersarang ke gawang tim kesayangannya. Bermula dari gol penalti Willian Jose pada menit 3′ dan Ruben Pardo pada menit 83′. Pemain Real Madrid pun tertunduk malu dan termasuk pendukungnya yang memenuhi Bernabeu.

Gol pertama cukup menyakitkan Real Madrid karena lahir lewat titik penalti pada menit 3. Hasil penalti diberikan setelah Casemiro menjatuhkan Mikel Merino di kotak terlarang. Eksekutor Real Sociedad, Willian Jose berhasil menggetarkan jaring gawang Real Madrid.

Ternyata gol ini menjadi penyemangat bagi pemain Real Sociedad meski mereka bermain di markas Real Madrid. Harapan Real Madrid semakin berat setelah Isco masuk untuk mengganti Casemiro pada menit ke-57. Karena petaka segera menimpa Real Madrid akibat Lucas Vazquez menerima kartu kuning kedua dari wasit pada menit 61. Sebab, winger Spanyol dikartu merah karena melanggar Mikel Merino dari belakang.

Real Madrid memang berupaya keras untuk mengejar ketinggalannya. Alih-alih mencetak gol ke gawang tim tamu, justru keasyikan menyerang membuat gawang Los Blancos yang kebobolan pada menit 83. Kali ini gol lewat jasa Pardo bermula dari serangan di sisi kiri.

Kemudian bola dipindahkan ke Asier Illarramendi yang bebas di tengah untuk mengoper kepada Willian Jose. Willian Jose mengirim umpan ke tiang jauh dan Pardo dengan mudah menanduknya ke gawang Courtois.

Dua gol dengan rentang waktu hampir berakhir membuat pemain Madrid frustasi dan hampir kebobolan lagi pada injury time. Willian yang berhadapan dengan kiper Madrid justru tendangannya mengarah ke atas mistar gawang. Real Madrid pun harus takluk dengan skor 0-2 di kandang sendiri.(*)

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo (23-Sergio Reguilon 77′), 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael Varane; 10-Luka Modric, 8-Toni Kroos (24-Dani Ceballos 80′), 14-Casemiro (22-Isco 57′); 17-Lucas Vazquez, 28-Vinicius Jr, 9-Karim Benzema

Pelatih: Santiago Solari

Real Sociedad (4-3-3): 1-Geronimo Rulli; 29-Aihen Munoz (5-Igor Zubeldia Elorza 84′), 6-Hector Moreno, 3-Diego Llorente, 15-Aritz Elustondo (2-Joseba Zaldua 69′); 17-David Zurutuza, 4-Asier Illarramendi, 8-Mikel Merino (14-Ruben Pardo 73′); 10-Mikel Oyarzabal, 11-Adnan Januzaj, 12-Willian Jose

Pelatih: Imanol Barrenetxea

Wasit: Jose Luis Montero

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here