Real Madrid Siapkan Dana Triliun Rupiah Untuk Boyong Neymar Dari PSG

0
291

JAWASPORT.COM – Bagi klub besar, pemain bintang adalah kehormatan. Makanya wajar bila tim raksasa dihuni deretan pemain bintang. Karena bagi mereka tak masalah, terutama soal dana yang tak cukup nyali bagi klub kecil. Apapun dilakukan demi mendapatkan pemain bintang, termasuk memecahkan rekor transfer termahal di dunia.

Sejak kehilangan bintang utamanya Cristiano Ronaldo yang bergabung dengan Juventus. Manajemen Real Madrid masih kesulitan mencari pengganti yang sepadan. Karena Los Blancos menginginkan bintang yang setara guna melanjutkan dominasi dan persaingan dengan musuh bebuyutannya di La Liga Spanyol.

Kini fokus utama diarahkan ke bintang Brasil, Neymar Junior. Seperti diketahui, saat ini Neymar terikat kontrak dengan klub Prancis, PSG (Paris Saint-Germain). Sebelum tampil di Ligue 1, Neymar pernah berseragam Barcelona yang terlibat perseteruan sengit dengan Real Madrid.

Saat itu, trisula Madrid diberi label BBC (Bale, Benzema, Ronaldo). Sedangkan penyerang Barcelona berlabel MSN (Messi, Suarez, Neymar). Tapi trio MSN lebih dahulu bubar setelah Neymar dibajak klub kaya raya PSG. Akhir musim kemarin giliran Ronaldo yang angkat kaki ke Juventus.

Hanya saja, sebelum Neymar menuju Barcelona. Real Madrid dan Barcelona terlibat dalam persaingan alot untuk mendapat Neymar yang bermain di klub Santos. Padahal Neymar seperti diakui Presiden Real Madrid, Florentino Perez sempat menjalani tes medis di Los Blancos. Tapi akhirnya justru Neymar memilih mendarat di Camp Nou.

Kini Real Madrid mencoba menganggu ketenangan Neymar di PSG. Seperti dilansir www.as.com (14/9/2018), El Real menyiapkan dana sebesar 372 juta euro atau sekitar 6,4 triliun rupiah. Dana tersebut sengaja Real Madrid simpan untuk sebuah proyek masa depan. Real Madrid pun disebut segera siap menghabiskan dana tersebut untuk mendatangkan pengganti Ronaldo.

Dana tersebut sudah mampu menebus pemain termahal di dunia saat ini, Neymar. PSG hanya mematok harga Neymarseperti saat mereka membelinya dari Barcelona musim lalu. Saat itu, PSG menebus klausul pelepasan Neymar sebesar 222 juta euro.

Los Blancos tentu tak memiliki kesulitan berarti untuk menebus harga Neymar dengan dana yang mereka miliki saat ini. Namun, Real Madrid juga harus bersiap untuk mendapat penolakan dari PSG. PSG jelas tak akan begitu saja melepas megabintang andalan mereka ke klub lain

Presiden PSG Murka

Ambisi Real Madrid yang menganggu ketenangan Neymar ternyata mengusik kubu PSG. Seperti dilansir www.football-espana.net (14/9/20) Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, gerah dan siap meminta Real Madrid berhenti membicarakan soal pemain asal Brasil itu. Ia menyebutkan PSG dan Real Madrid memiliki relasi yang baik. Namun, manajemen PSG tidak akan menoleransi jika Real Madrid diam-diam mendekati Neymar.

“Situasi ini tidak ideal dan kami sudah membicarakannya dengan Real Madrid. Tidak ada klub yang boleh berbicara soal pemain kami, karena bisa memberi kesan bahwa ada pekerjaan di balik layar. Hal itu mengganggu,” tegasnya.

Bahkan Al-Khelaifi pun meminta Real Madrid menghormati PSG dan status Neymar sebagai pemain klub tersebut. Meskipun ia memahami kalau semua klub akan melakukan apapun untuk mendapatkan pemain yang diinginkannya. Apalagi, sekelas Real Madrid yang memiliki nama besar dan kuat secara finansial.

“PSG menghormati Real Madrid dan presiden klub Florentino Perez, dan berharap mereka juga menghormati kami. Saya harap ini bisa dipahami semua klub karena melakukan dialog lebih baik ketimbang taktik pendekatan diam-diam,” kata Presiden PSG.

Memang perlu waktu untuk menantikan apakah kengototan Real Madrid akan berhasil. Karena Real Madrid era sebelumnya sudah pernah membajak bintang Barcelona guna merapat ke Estadio Santiago Bernabeu. Bintang tenar Luis Figo adalah salah satu contoh dari sederet pemain terbaik Barcelona yang hengkang dari Camp Nou dan mendarat di Bernabeu. Hanya perlu menunggu hingga Neymar benar-benar menjadi pengkhianat selanjutnya.(*)

Source photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here