Pemain Liverpool (Twitter: @LFC)

JAWASPORT.COM – Keberadaan pemain bintang dalam sebuah klub sangat diperlukan. Karena hadirnya mereka di lapangan mampu menambah motivasi pemain lain. Sebaliknya, absennya pemain bintang sering menjadi biang kekalahan sebuah klub. Karena lawan makin bertambah semangat untuk mengalahkan.

Wajar bila akhirnya Real Madrid mulai memburu pemain bintang. Sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat motivasi pemain berkurang. Fakta yang tak terbantahkan adalah tersingkirnya mereka dari Copa del Rey dan Liga Champions. Bahkan terancam tanpa gelar musim ini setelah posisi tak menguntung di Liga Spanyol.

(BACA JUG: Zidane Pulang ke Real Madrid)





Untuk itu, Real Madrid membutuhkan pemain bintang. Kembalinya Zinedine Zidane ke Real Madrid membuat penghuni Estadio Santiago Bernabeu ini makin bergairah lagi. Zidane mulai menyusun para bintang yang bidik untuk memperkuat armada Real Madrid lebih kuat dan berbahaya musim depan.

Namun, kedatangan Zidane juga mengusik keharmonisan dan kehormatan tim lain. Status raksasa dengan uang banyak membuat Real Madrid menjadi pelarian para bintang menguji kemampuannya.

Mereka ingin masuk dalam sejarah membanggakan sebagai pemain yang pernah berseragam Los Blancos. Kini Zidane mulai menganggu raksasa Liga Inggris, Liverpool yang sedang berbahagia di puncak klasemen sementara.





Seperti dilansir www.as.com, Zidane, ingin melanjutkan misi tertunda mendatangkan pemain Liverpool. Sebelum meninggalkan Real Madrid akhir musim lalu, Zinedine Zidane ternyata memiliki cerita dengan pemain Liverpool.

Zidane sempat berencana mendatangkan pemain Liverpool ke Real Madrid. Namun, rencana tersebut urung terwujud, hingga ia meninggalkan Real Madrid. Pemain Liverpool yang dimaksud adalah Sadio Mane.

Pemain berusia 26 tahun asal Senegal ini menjadi pembicaraan setelah menjadi topskor Liverpool bersama Mohamed Salah lewat 17 gol. Mereka hanya terpaut satu gol dari bintang Manchester City, Sergio Aguero dalam daftar topskor Liga Inggris.

(BACA JUGA: Real Madrid Siapkan Dana Rp 5,5 Triliun Untuk Datangkan Neymar)





Bahkan media Prancis, www.francefootball.fr juga membenarkan bila Sadio Mane menjadi target Zidane di bursa transfer. Sadio Mane menjadi salah satu pemain penting di Liverpool musim ini.

Terutama saat Liverpool menyingkirkan Bayern Muenchen di Liga Champions. Mane hampir didapatkan Real Madrid andai saja Zidane tidak mundur. Kini Zidane kembali dengan misi membawa pemain asal Senegal tersebut ke Real Madrid. Ditambah lagi performa Mane yang sedang memukau menjadi daya tarik tersendiri.

Berdasarkan situs www.transfermarkt.com, nilai pasar Sadio Mane saat ini mencapai Rp 1,443 triliun atau 76,5 juta poundsterling. Jika Zidane berminat mendatangkan Mane ke Real Madrid, hal tersebut tidak akan mudah tentunya. Karena Zidane diberi wewenang penuh dan disiapkan dana untuk mewujudkan ambisinya di Real Madrid.





Tapi Liverpool tentu tidak ingin kehilangan pemian inti mereka begitu saja. Apalagi, finalis Liga Champions musim lalu ini berada di jalur yang benar di Liga Champions dan Liga Inggris.

Untuk di Liga Inggris, Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City di puncak klasemen sementara. Liverpool mengoleksi 76 poin dari 31 laga. Sedangkan City di posisi kedua dengan raihan 74 poin dari 30 pertandingan.

Sedangkan di Liga Champions, Liverpool mendapatkan lawan lebih mudah di babak perempat final. Dimana tim besutan Juergen Klopp ini akan menghadapi FC Porto. Banyak pihak menyakini Livepool akan mudah melaju ke semifinal.

(BACA JUGA: Klasemen Sementara MotoGP dan Skandal Dovizioso)





Tapi ambisi Zidane mendatangkan Sadio Mane bakal menganggu misi Liverpool. Apalagi, Mane adalah mesin gol yang diharapkan bisa mewujudkan ambisi Klopp di level domestik dan eropa.

Akankah Mane meninggalkan Anfield Stadium menuju Estadio Santiago Bernabeu? hanya waktu yang bisa memastikan. Kita lihat saja manuver Real Madrid dengan rayuan gaji untuk meluluhkan hati Mane.(*)




<>



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here