Santiago Solari kembali dipanggil oleh Real Madrid. Tapi tugasnya bukan sebagai pelatih, melainkan untuk mempromosikan Real Madrid ke seluruh dunia (Twitter Real Madrid)
Santiago Solari kembali dipanggil oleh Real Madrid. Tapi tugasnya bukan sebagai pelatih, melainkan untuk mempromosikan Real Madrid ke seluruh dunia (Twitter Real Madrid)

JAWASPORT.COM – Nama lengkapnya Santiago Hernán Solari Poggio atau yang populer Santiago Solari. Pria berkebangsaan Argentina ini pernah menjadi pelatih tim senior Real Madrid untuk periode 2018-2019.

Tapi kiprah Solari di Estadio Bernabeu tidak begitu lama. Karena mantan pemain Real Madrid 2000-2005 ini hanya mengantikan rezim Julen Lopetegui yang didepak dari Estadio Santiago Bernabeu.

Hanya saja, nasib buruk menimpanya juga di Real Madrid. Penampilan buruk Solari membuat dirinya juga dipecat dan digantikan oleh Zinedine Zidane. Solari yang mewarisi kehancuran Real Madrid di era Lopetegui juga harus angkat koper.

(BACA JUGA – Bernabeu Jadi Neraka Bagi Real Madrid)

Setelah delapan bulan dalam masa pemecatannya. Kini Real Madrid kembali memanggil Solari klub raksasa Liga Spanyol itu. Hubungan baiknya dengan petinggi Los Blancos membuat dirinya kembali di lirik untuk tugas penting di Real Madrid.

Tapi bukan untuk menggantikan Zidane. Laporan resmi El Larguero menyebutkan bahwa Solari segera kembali ke Real Madrid. Solari kembali ke Los Merengues sebagai pelatih.

Mantan pemain Inter Milan periode 2005-2008 ini akan ditunjuk untuk jadi ambassador atau perwakilan kliub dalam acara-acara tertentu. Solari akan ditugasi untuk mempromosikan tim di seluruh dunia.

Posisi ini diberikan karena hubungan Solari dengan petinggi-petinggi Real Madrid tetap baik. Karena penampilan mengecewakan Real Madrid saat itu bukan sepenuhnya salah Solari.

(BACA JUGA – Zidane Pulang ke Real Madrid)

Solari hanya mewarisi skuad amburadur yang ditinggalkan Lopetegui hingga berimbas kepadanya. Bahkan petinggi Real Madrid masih senang dengan Solari dengan apa yang dilakukan dahulu.

Hubungan baik ini juga sudah tercipta sejak Solari selama lima tahun berkostum Real Madrid. Bahkan dia kembali ke Real Madrid untuk melihat tim usia muda dan tim B Real Madrid untuk periode 2013-2018.

Aktivitas Solari di Real Madrid ini membuat pihak klub kembali memberi tugas baru kepadanya. Nama besar Real Madrid dan pengalamannya sebagai pemain serta pelatih membuat Solari bakal lebih mudah menjalankan tugasnya.(*)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here