Pemain Real Madrid, Isco Alarcon dan Pelatih Santiago Solari (Foto: www.marca.com)
Pemain Real Madrid, Isco Alarcon dan Pelatih Santiago Solari (Foto: www.marca.com)

JAWASPORT.COM – Bursa transfer Januari ini terus menghadirkan rumor yang patut dinantikan. Salah satunya terkait gejolak di kubu Real Madrid. Isu menjual Isco Alarcon terus menguat di tengah ketidak harmonisan dengan pelatih Santiago Solari. Bahkan kabarnya Isco akan dibarter dengan Paulo Dybala dari Juventus.

Memang Real Madrid mendapat sorotan akibat penampilan inkonsisten pada musim ini. Akibatnya Los Blancos kalah bersaing dengan rival abadinya di Barcelona di Liga Spanyol. Perginya bintang utama, Cristiano Ronaldo ke Juventus dan mundurnya Zinedine Zidane dari kursi pelatih membuat Real Madrid melalui banyak masalah musim ini.

(Baca: Nasib Paulo Dybala Tak Jelas di Juventus)

Julen Lopetegui dipercaya menggantikan Zidane justru menuai kecaman dari publik Spanyol. Karena keputusannya menerima pinangan Real Madrid sungguh tak beradap saat dirinya mendapat tugas mulai sebagai pelatih Timnas Spanyol yang bersiap tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Alhasil, Lopetegui pun dipecat dari kursi pelatih Timnas Spanyol.

Kinerjanya di Real Madrid sejak awal musim lalu justru tak sesuai ekspektasi publik. Akhirnya Julen ditendang dari Estadio Santiago Bernabeu. Real Madrid memberi kepercayaan kepada Santiago Solari mulai 29 Oktober 2018. Sayangnya perjalanan Solari juga tak menunjukkan peningkatan seperti yang diharapkan. Kabar yang tak sedap adalah isu perseteruannya dengan Isco Alarcon.

Seperti dilansir media terkemuka Spanyol, www.marca.com, kedatangan Solari juga berdampak bagi Isco yang jarang dimainkan sebagai starter. Kondisi ini membuat hubungan antara gelandang berusia 26 tahun dengan pelatih pun kurang bagus. Isco dilaporkan tak mau serius dalam sesi latihan.

Bahkan hubungan tak harmonis ini diperparah dengan kabar yang menyebut bahwa Isco mengabaikan ajakan bersalaman sang pelatih. Kala itu Real Madrid takluk 0-3 dari Eibar pada jornada ke-13 La Liga, November 2019. Aksi pemain yang memiliki postur 176 cm ini membuat Solari berang. Ini terlihat hingga pertandingan memasuki 19 kali, Isco baru lima kali bermain sebagai starter dalam total 13 kali diturunkan Real Madrid.

(Baca: Barcelona Pimpin Klasemen, Real Madrid Makin Sulit Kejar Juara La Liga Spanyol)

Maka tak heran bila ambisi untuk menjual Isco makin mengemuka. Apalagi, Isco masih bisa membuat Real Madrid punya cukup uang untuk membeli pemain lain bila dirinya disambar klub lain. Menurut data dari www.transfermarkt.com, harga pemain timnas Spanyol itu tergolong masih cukup tinggi. Karena harga pasaran Isco saat ini ditaksir mencapai 75 jtua euro (sekitar Rp1,2 triliun) dengan sisa kontrak hingga 30 Juni 2022.

Informasi dari www.marca.com menyebutkan bila Isco ditawarkan ke klub Serie A Italia, Juventus dengan barter striker Paulo Dybala. Pemain Timnas Argentina ini memang mulai tersisihkan sejak kedatangan Cristiano Ronaldo awal musim ini. Pergi dari Juventus menjadi opsi yang bagus untuk mendapatkan waktu bermain lebih banyak bagi Dybala. Peluang barter ini terbuka lebar akibat Solari tak peduli dengan nasib Isco.

Santiago Solari mengaku bahwa keputusan apakah Real Madrid bakal melepas Isco bukan ditentukan oleh dirinya. Komentar ini ditegaskannya jelang laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey antara Leganes dan Real Madrid di Stadion Municipal de Butarque, Kamis (17/1/2019) pukul 03.30 WIB.

(Baca: Mengapa Markas Real Madrid Mulai Sepi Penonton?)

“Kami punya skuat yang hebat dan saya harus memilih siapa saja yang terlibat dalam setiap laga. Bukan urusan saya untuk menjelaskan mengenai kebijakan transfer. Saya hanya pelatih,” kata Solari kepada www.marca.com terkait rumor Isco ditawarkan ke klub lain.

Harus diakui barter dengan Dybala merupakan keputusan penting dan beruntung bagi Real Madrid. Meski seharusnya Solari bisa memanfaatkan kemampuan Isco. Tapi hubungan tak harmonis antara pemain dengan pelatih justru merugikan tim. Makanya harus ada yang pergi dan sepertinya Isco berpeluang angkat kaki dari Bernabeu. Manajemen Real Madrid pun akan sangat senang hati bila barter dengan Dybala terwujud. Kita tunggu saja, siapa yang datang dan pergi.(*)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here