Luka Modric
Luka Modric (Foto: www.as.com)

JAWASPORT.COM – Kondisi Real Madrid tak seperti musim-musim sebelumnya. Dimana kondisi ruang ganti mereka masih sangat harmonis alias akur antarpemain dan pemain dengan pelatih. Musim ini sepertinya banyak masalah yang menimpa Real Madrid.

Nasib Real Madrid musim ini sungguh apes. Pergantian pelatih juga belum mampu membawa Los Blancos ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Justru dibawah asuhan Santiago Solari gagal bersaing dengan musuh bebuyutannya Barcelona.

(Baca: Mengapa Markas Real Madrid Mulai Sepi Penonton?)

Seperti dikutip dari laman www.as.com, posisi Real Madrid di papan klasemen berada di urutan keempat dengan koleksi 33 poin atau sama dengan Sevilla di posisi ketiga. Untuk posisi kedua ditempati tim sekota Atletico Madrid yang mengantongi 38 poin.

Sedangkan musuh bebuyutannya Barcelona makin nyaman di puncak klasemen dengan jumlah 43 poin. Berarti ada selisih 10 poin dengan Real Madrid. Jarak yang cukup jauh untuk ukuran Real Madrid yang dihuni para bintang kelas dunia, termasuk penerima Ballon d’Or 2018.

Ditengah kondisi tak menguntung di La Liga musim ini, muncul kabar tak menguntungkan soal peluang hengkangnya para bintang. Seperti dilansir www.as.com, Los Blancos terancam kehilangan pemain secara besar-besaran pada akhir musim ini.

Karena penunjukan Santiago Solari sebagai pelatih Real Madrid ternyata membuat beberapa nama tersisih. Banyak pemain Real Madrid yang mulai mengeluh karena mendapat menit bermain yang lebih sedikit. Hal ini bisa berdampak terhadap semakin merampingnya skuat Real Madrid musim depan. Tujuh pemain setidaknya sudah mengambil ancang-ancang untuk meninggalkan Real Madrid.

(Baca: Nasib Paulo Dybala Tak Jelas di Juventus)

Ini ujuh pemain yang berpotensi hengkang dari Real Madrid pada akhir musim ini:

1. Keylor Navas

Keylor Navas menjadi sosok dibalik kesuksesan Real Madrid dalam merebut sejumlah gelar, terutama Liga Champions. Tapi sejak Thibaut Courtois datang ke Real Madrid pada awal musim ini, Keylor Navas memang tidak lagi menjadi kiper utama Real Madrid. Jika hal tersebut tidak kunjung berubah, Navas bisa menjadi pemain pertama yang hengkang pada awal musim depan.

2. Marcelo

Marcelo menjadi ujung tombak bagi Real Madrid dalam menganggu pertahanan lawan. Performa Marcelo musim ini mulai mendapat sorotan tajam karena kesalahan demi kesalahan yang terus ia perbuat. Marcelo kerap kurang disiplin saat bertahan dan belum efektif saat menyerang musim ini. Hal ini membuatnya dirumorkan akan dilepas oleh Real Madridmusim depan.

3. Luka Modric

Nama Luca Modric melambung tinggi meski usianya tak muda lagi. Ia mengalahkan pemain top dunianya lainnya, semisal Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar dan deretan pemain lain. Modric tahun lalu memiliki musim terbaiknya bersama Real Madrid dengan berhasil memenangi Ballon d’Or. Namun di usia Modric yang sudah menginjak 33 tahun, ia diprediksi akan semakin sulit untuk bersaing di tim utama Real Madrid. Akibatnya, Modric dikabarkan akan segera meninggalkan klub yang telah ia bela sejak 2010 tersebut.

4. Isco

Nama Isco sepertinya tak bagus lagi diucapkan di depan Pelatih Santiago Solari. Sejak kedatanganya ke Bernabeu, justru menjadi petaka bagi Isco. Musim ini, rumor terpanas di Real Madrid ada pada hubungan Isco dan Solari yang dianggap kurang harmonis. Isco jarang mendapat kesempatan menjadi starter dan hal ini membuatnya frustrasi.

(baca: Real Madrid Diisukan Jual Isco ke Klub Italia, Pelatiih Lepas Tangan)

5. Gareth Bale

Dulu sosok Gareth Bale disebut dibayang-bayangi oleh sinar terang Cristiano Ronaldo. Tapi setelah Ronaldo hengkang tak mulai berseragam Juventus sejak awal musim ini, justru sinar Bale tetap meredup. Bale belum bisa mengemban tugasnya sebagai pengganti Ronaldo pada musim ini. Performa Bale yang belum konsisten membuat Real Madrid bisa menjualnya pada awal musim depan.

6. Mariano Diaz

Sejak kehilangan Ronaldo yang sudah pindah ke Juventus. Real Madrid mencari cara untuk mendatangkan pengganti guna mempertajam lini depan. Tak tak ada yang mampu untuk membuat lini depan Real Madrid seganas era Ronaldo.

Termasuk Mariano yang dipulangkan dari Olympique Lyon juga gagal bersinar untuk menjadi pengganti Ronaldo. Nasibnya sama dengan Bale yang tak bersinar bersama Los Blancos. Kondisi ini membuka peluang bagi Mariano kembali dilepas Real Madrid ke klub lain.

7. Jesus Vallejo

Nasib tak baik juga menimpa Jesus Vallejo. Pemain asli Spanyol berusia 22 tahun ini gagal menjadi bek andalan bagi Real Madrid untuk membuat lawan terhenti. Akibatnya  Vallejo belum juga berhasil menembus tim utama Real Madrid secara reguler. Fakta ini membuat Vallejo rentan dilelang Real Madrid ke klub lain. Bila ada klub peminat, maka segera meninggakan Bernabeu.

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here