Stefano Pioli resmi ditunjuk menjadi Pelatih AC Milan (Twitter @acmilan)

JAWASPORT.COM – Biasanya setiap penunjukkan pelatih baru akan membuat fans klub sangat mendukung. Mereka sangat bahagia dan punya harapan baru di bawah pelatih baru.

Tapi hal ini tak terjadi dalam penunjukkan pelatih klub Liga Italia, AC Milan. Fans justru menunjukkan reaksi negatif dan membanjiri twitter klub dengan meme kocak dan penuh kritikan.

AC Milan dan Inter Milan seperti bumi dan langit pada musim ini. Jikan Inter Milan duduk manis di posisi kedua dengan koleksi 18 poin dari tujuh pertandingan. Sebaliknya, AC Milan justru menghuni posisi 13 dengan raihan 9 poin.

(BACA JUGA – Nomor Punggung Lengkap Skuad Real Madrid, Begini Komentar Eden Hazard)

Artinya selisih poin antara AC Milan dan Inter Milan mencapai 50 persen. Inter Milan tampil menyakinkan di Liga Italia musim 2019-2020. Dibawah asuhan Antonio Conte, Inter tak terbendung dengan meraih empat kemenangan dari lima laga terakhir. Sebaliknya AC Milan menderita tiga kekalahan dari lima laga yang telah dilakoni.

Makanya wajar bila akhirnya manajemen AC Milan memilih memecat pelatih Marco Giampaolo. Pelatih sementara itu resmi mengakhiri tugas yang diembannya setelah sebelumnya menangani AC Milan seusai era Gennaro Gattuso tamat.

Melansir www.acmilan.com, manajemen AC Milan mengumumkan penunjukkan Stefano Pioli sebagai pelatih baru menggantikan Marco Giampaolo. AC Milan mengumumkan secara resmi penunjukkan Stefano Pioli pada Rabu (9/10/2019) pagi waktu Italia.

Stefano Pioli ditunjuk untuk mengantikan posisi Marco Giampaolo yang dipecat sehari sebelumnya. Giampaolo dipecat setelah hanya 111 hari melatih AC Milan yang merupakan rekor tersingkat pelatih AC Milan tak menghitung caretaker. Deretan hasil buruk menjadi alasan pemecatan manajer berusia 52 tahun tersebut.

(BACA JUGA – PESTA SABU – Dari Praka Hingga Letkol TNI Diciduk Bersama 5 Wanita di Aceh)

AC Milan kemudian menunjuk mantan pelatih Inter Milan, Fiorentina, Stefano Pioli, dengan durasi kontrak selama dua tahun. Pelatih kelahiran tahun 1965 tersebut sudah melatih beberapa klub di Italia sejak 2006. Beberapa klub Serie A yang pernah dilatih Pioli antara lain Chievo Verona, Palermo, Bologna, Lazio, dan Inter Milan.

Terakhir, ia melatih Fiorentina antara tahun 2017 hingga lengser musim panas 2019 lalu. AC Milan mengumumkan peresmian manajer berusia 53 tahun tersebut. Pioli sendiri sempat melatih rival sekota AC Milan, Inter, pada musim 2016-2017.

Hanya saja, ada yang aneh dari penunjukkan pelatih baru ini. Ternyata keluarganya adalah pendukung fanatik Inter Milan atau rival dari AC Milan. Makanya penunjukkan Pioli sempat mengundang reaksi negatif dari para pendukung Milan.

Kemungkinan besar penyebabnya adalah fakta yang menyatakan jika Pioli adalah seorang Interista (pendukung Inter Milan). Sedangkan Pioli, selain karena ia juga pernah menukangi Inter Milan, ia juga mengaku semua keluarganya adalah Interista. Pioli mengungkapkan hal itu saat dia menjadi pelatih Inter Milan pada periode 2016-2017.

(BACA JUGA – Catatan Buruk Lionel Messi di El Clasico Copa del Rey)




“Keluarga saya semuanya Interista. Profesi membawa saya ke tempat lain, tetapi keyakinan saya adalah Inter Milan. Saya tumbuh dengan lagu: ‘Kami akan memenangi scudetto bersama Beccalossi dan Pasinato,”  ujar Pioli seperti dikatakannya pada www.sportmediaset.mediaset.it, saat melatih Inter.

Tapi Pioli diharapkan dapat mengembalikan Milan ke papan atas Liga Italia musim ini. Bersama Giampaolo, Milan mengalami awal musim yang buruk dengan berada di posisi ke-13 dengan memenangi tiga pertandingan dari tujuh kali bermain.

Hanya saja, akankan Pioli setia kepada AC Milan atau dalam dirinya masih ada Inter Milan. Semuanya akan ditentukan bagaimana nasib AC Milan selnjutnya. Dia memang diberi tugas selama dua tahun, tapi manajemen terus memantau hingga mengambil keputusan ‘Pecat’ atau bertahan.(*)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here