JAWASPORT.COM – Sebuah pertandingan begitu berharga bagi setiap klub. Maka mereka akan mempersiapkan tim sekuat mungkin demi bisa menang. Wajar bila taktik dan strategi yang diterapkan dalam latihan begitu rahasia dan bebas dari konsumsi media. bagaimana bila kerahasiaan itu terbongkar jelang laga?

Setiap tim menerapkan kerahasiaan dalam latihan jelang menghadapi partai penting. Biasanya para jurnalis atau fotografer diberi kesempatan untuk mengamati dan mengambil foto dalam sesi latihan. Kemudian mereka harus keluar dari lapangan atau areal stadion.

Karena demi menjaga supaya taktik dan strategis yang akan diterapkan tak terbongkar oleh tim lawan. Sebab tim lawan pasti akan mengerahkan semua kemampuan untuk mencari tahu soal taktik lawan. Ini penting agar mereka bisa mengalahkan lawannya dalam sebuah pertandingan, termasuk di Liga Champions.

Seperti dilansir www.manchestereveningnews.co.uk, metode latihan yang diterapkan Manajer Manchester United, Jose Mourinho terbongkar jelang laga melawan Young Boys. Karena Manchester United memiliki metode latihan tersendiri jelang laga melawan Young Boys pada matchday kelima Liga Champions, Selasa (27/11/2018) waktu setempat.

Ada dua grup berbeda dalam sesi latihan Manchester United di AON Training Centre pada Senin (26/11/2018). Grup pertama merupakan para pemain yang terpilih sebagai starter di laga melawan Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Para pemain ini berlatih dalam grup yang sama, kecuali Victor Lindelof yang mengalami cedera.

Sementara para pemain yang tak terpilih menjadi starter berlatih di grup yang terpisah. Hingga saat ini, Lindelof menjadi satu-satunya pemain yang sudah dikonfirmasi tak akan tampil oleh pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Mourinho belum menyebut para pemain lain yang kemungkinan absen pada laga melawan Young Boys. Bisa jadi, para starter tersisa di laga versus Crystal Palace akan kembali tampil sejak awal pada laga melawan Young Boys.

Kemenangan atas Young Boys akan membuat Manchester United berkesempatan besar untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Manchester United saat ini menempati peringkat ke-2 klasemen sementara Grup H Liga Champions di bawah Juventus.

MU mengincar kemenangan dalam laga ini demi tiket lolos. Apalagi, mereka sedang punya semangat juga setelah sebelumnya mengalahkan Juventus, 2-1 di Liga Champions. Diharapkan, duel menghadapi Young Boys lebih memudahkan mereka menang sekaligus dengan skor besar. Tapi apakah MU akan mampu menaklukkan sang tamu, atau laga berakhir imbang.(*)

Source photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here