Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 telah dilaksanakan di Nyon, Swiss tepatnya Senin (16/12/2019) pukul 18.00 WIB. 16 tim sudah punya lawan masing-masing dalam perebutan tiket ke babak delapan besar atau perempat final Liga Champions (Twitter/ChampionsLeague)
Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 telah dilaksanakan di Nyon, Swiss tepatnya Senin (16/12/2019) pukul 18.00 WIB. 16 tim sudah punya lawan masing-masing dalam perebutan tiket ke babak delapan besar atau perempat final Liga Champions (Twitter/ChampionsLeague)

JAWASPORT.COM – Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 telah dilaksanakan di Nyon, Swiss tepatnya Senin (16/12/2019) pukul 18.00 WIB. 16 tim sudah punya lawan masing-masing dalam perebutan tiket ke babak delapan besar atau perempat final Liga Champions.

Melansir www.uefa.com, undian diambil langsung oleh legenda Turki sekaligus Bayern Muenchen, Hamit Altintop. Melihat deretan tim-tim yang lolos, maka menarik ketika sudah mengetahui lawan masing-masing dari tim tersebut.

Terdapat 8 tim yang berstatus sebagai juara grup yaitu Paris Saint-Germain, Manchester City, Valencia, Liverpool, Bayern Muenchen, Juventus, RB Leipzig dan Barcelona. Ada pula 8 tim yang berstatus sebagai runner-up yaitu Baorussia Dortmund, Real Madrid, Atalanta, Atletico Madrid, Chelsea, Palympique Lyon, Tottenham Hotspur dan Napoli.

(BACA JUGA – Babak 16 Besar Liga Champions Didominasi Tim Spanyol dan Inggris)

hasil drawing 16 besar Liga Champions:

  • Dortmund Vs Paris Saint-Germain
  • Real Madrid Vs Manchester City
  • Atalanta Vs Valencia
  • Atletico Madrid Vs Liverpool
  • Chelsea Vs Bayern Muenchen
  • Olympique Lyon Vs Juventus
  • Tottenham Hostpur Vs RB Leipzig
  • Napoli Vs Barcelona

Babak 16 Besar Liga Champions akan dihelat dua leg. Pertandingan leg pertama akan digelar pada 18, 19, 25, 26 Februari 2020. Lalu dilanjutkan pertandingan leg kedua pada 10, 11, 17, dan 18 Maret 2020. Sementara itu untuk final Liga Champions sendiri akan digelar pada 30 Mei 2020 di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul.

Melihat hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, wakil Inggris berada dalam dilema. Kemungkinan hanya satu yang tersisa dan itu pun posisinya 50-50. Tim yang tersisa kemungkinan adalah Liverpool sebagai juara bertahan yang melawan wakil Spanyol, Atletico Madrid. Tapi melihat Atletico Madrid yang punya DNA finalis Liga Champions, Liverpool harus waspada atau Inggris tanpa wakil di babak perempat final.

Sedangkan Manchester City kemungkinan bakal dipaksa angkat koper oleh Real Madrid. Begitu juga dengan Chelsea yang bakal kesulitan menghadapi raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Real Madrid dan Muenchen sudah teruji di Liga Champions meskipun Chelsea pernah juara.

(BACA JUGA – Inter Milan vs Barcelona, Ansu Fati Ukir Sejarah Baru di Liga Champions)

Lalu bagaimana peluang finalis edisi lalu, Tottenham Hotspur. Meski dilatih oleh Jose Mourinho yang cukup berpengalaman, tapi perjalanan Hotspur di level domestik saja jatuh bangun hingga harus rela duduk di posisi kelima. Apalagi, lawannya RB Leipzig sebagai pendatang baru di Liga Champions jangan dianggap remeh.

Asal tahu saja, musim ini RB Leipzig mengejutkan eropa dengan menegaskan dominasinya di Liga Jerman. RB Leipzig adalah pemimpin klasemen sementara Liga Jerman dengan koleksi 33 poin dari 15 pertandingan. Mereka mampu membuat sang juara bertahan Bayern Muenchen harus menjauh dengan perbedaan 6 poin. Bahkan RB Leipzig satu-satunya tim yang tak terkalahkan dari lima pertandingan terakhir di Liga Jerman.

Kondisi ini yang membuat wakil Inggris wajib waspada di babak 16 besar. Bila tak mampu mengeksploitasi kelemahan terkecil lawan. Maka bisa jadi wakil Inggris pun sirna di babak delapan besar. Satu-satunya tim yang layak dijagokan adalah Liverpool untuk menjaga nama besar Liga Inggris. Tapi Atletico Madrid kadang bisa berbahaya bagi tim manapun dibawah asuhan Diego Simeone.(*)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here