JAWASPORT.COM – Duel sengit akan melibatkan Portugal melawan Spanyol dalam babak penyisihan Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Sabtu (16/6/2018). Ini partai besar yang sangat dinantikan oleh bolamania dunia.

Karena Spanyol tampil dengan skuad andalan juga mengejar trofi juara. Sedangkan Portugal tentu saja tak ingin kehilangan muka di laga perdana. Nama besar Cristiano Ronaldo bakal membuat Portugal harus mati-matian demi tiga poin.

Beban dalam duel ini akan mengarah ke megabintang, Ronaldo. Karena bila Portugal menang, maka Ronaldo layak disanjung setinggi lagi. Sebaliknya bila kalah, justru beban besar harus ditanggung Ronaldo seorang diri.

Laga perdana ini sangat penting untuk menang demi menjaga semangat juang tim dalam duel selanjutnya. Ini bakal menjadi pertaruhan penting bagi Ronaldo untuk menang atau menjadi sasaran kritikan.

Ronaldo pun dipastikan akan bekerja keras demi menang dan memudahkan laju mereka dalam pertandingan selanjutnya. Kekalahan dalam laga perdana sangat membebani seluruh tim.

Apalagi, Ronaldo menjadi pihak yang bakal menuai pujian bila menang atau kebencian bila kalah. Orang tak peduli meski Ronaldo cs tak mudah mengingat mereka melawan tim kelas dunia. Kemenangan menjadi sesuatu yang wajib diraih menjaga peluang lolos.

Kekalahan ini justru membuat sikap pesimisme pemain yang terganggu konsentrasinya. Sikap khawatir atas kemampuan timnya justru memperburuk para skuad yang menghuni timnas Spanyol.

Tapi mengalahkan tim sekelas Spanyol membuat tim lain makin segan. Ini suatu keuntungan sebelum pertandingan dimulai. Tim dengan semangat tiggi justru lebih mudah menang dan tak terhina bila kalah. Apakah Ronaldo akan selamat atau justru terpuruk nantinya.

Kontribusi Ronaldo sangat diharapkan sebagai pemain yang selalu diagung agungkan. Sebagai pemain bintang memang Ronaldo harus tampil habis habisan demi kemenangan negaranya.

Susunan pemain dikutip dari Marca.com, 16 Juni 2018

>Spanyol: De Gea; Nacho, Ramos, Pique, Jordi Alba; Buset, Koke; Isco, Silva, Iniesta, dan Diego Costa.

>Portugal: Rui Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; Moutinho, William Carvalho; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Guedes dan Cristiano Ronaldo.

Image Source: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here