JAWASPORT.COM – Kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 cukup menarik bila melibatkan tim papan atas. Karena dipastikan sangat kompetitif dan ketat dalam memburu gol. Apalagi, jika ada tim dengan dukungan penonton yang luar biasa. Jadwal laga pun makin harus dirombak ulang.

Akhir pekan ini ada beberapa pertandingan yang cukup menyedot perhatian bolamania Tanah Air. Ternyata kondisi ini juga mempengaruhi pihak televisi pemegang hak siar. Akibatnya harus ada yang berubah jadwal demi bisa disiarkan laga menarik ini.

Pertandingan yang harus diundur jadwalnya adalah antara Persija Jakarta melawan Madura United. Duel kedua tim dalam pentas kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 ini dijadwalkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (12/5/2018) malam WIB.

Seperti diketahui, bila mengacu pada pertandingan di Liga 1 sebelumnya, laga pada malam hari biasanya digelar pukul 18:30 WIB. Ternyata jadwal ini berbenturan dengan pertandingan lain yang juga tak kalah menarik. Karena ada pertandingan Persib Vs Persipura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/5/2018) pukul 18.30 WIB.

Akhirnya PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 memutuskan jadwal kick-off laga Persija vs Madura United diundur menjadi pukul 21.00 WIB di hari yang sama. Ini boleh disebut sebagai keputusan yang lebih bijak demi memberi waktu bagi penonton via televisi.

Ketua panitia penyelenggara Persija, Arief Perdana Kusuma mengatakan, pertandingan ini memang dijadwalkan pada pukul 21.00 WIB atas dasar pertimbangan pihak televisi pemegang hak siar Liga 1. “Begini, karena ada pertandingan lain yang kick off 18.30 WIB. Jadi, ini permintaan pemilik hak siar,” kata Arief seperti dikutip dari akun instagram persija.page.

Bahkan Arief mengakui tak ada pilihan lain bagi Persija selain main pukul 21.00 WIB. Persija sendiri sebelumnya sudah mengalami perubahan jadwal pada pekan keenam melawan Persib dan ketujuh lawan Perseru Serui. “Ini sudah sesuai jadwal. Kalau buat kita, mau main malam, subuh, kita main. Tidak ada kendala di kepolisian,” kata Arief.
Diundurnya jadwal ini memang lebih bagus bagi pencinta Liga 1 di seluruh Indonesia. Karena mereka punya kesempatan menyaksikan laga Persib vs Persipura. Kemudian bisa menyaksikan pertandingan Persija vs Madura United. Kedua pertandingan ini memang layak untuk disaksikan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here