Hirving Lozano (Foto: Getty Images)

JAWASPORT.COM – Klub kaya raya mereka tak akan puas tiap musim. Mereka terus memburu pemain di jendela bursa transfer musim dingin dan musim panas. Termasuk Pelatih Chelsea yang sedang memburu pemain baru. Tapi Harganya memang cukup mahal, tapi tak membuat mereka takut.

Perburuan pemain terus dilakukan tim dari berbagai liga domestik di Eropa. Mereka ingin memperkuat armada untuk menghadapi musim kompetisi yang sedang berlangsung. Masing-masing klub sudah punya pemain yang diminati untuk menjadi target buruan.

Seperti dilansir www.sport.es, Chelsea berminat untuk mendatangkan penyerang sayap PSV Eindhoven, Hirving Lozano pada bursa transfer musim panas mendatang. Ketertarikan terhadap Hirving Lozano diduga sebagai siasat Chelsea untuk mendukung strategi pelatih Maurizio Sarri. Pada musim terakhir melatih Napoli (2017-2018), Maurizio Sarri kerap memainkan formasi 4-3-3 dengan menurunkan tiga pemain depan tanpa penyerang tengah.

Saat itu, tiga pemain di lini depan mereka justru diisi winger seperti Jose Callejon, Dries Mertens, dan Lorenzo Insigne. Pendekatan tersebut sebetulnya dilakukan Sarri sebagai solusi atas cederanya sang penyerang tengah andalan, Arkadiusz Milik.

Kombinasi ketiga pemain nyatanya sukses membawa Napoli meraih 91 poin di Serie A musim lalu, meski gagal merebut gelar Scudetto lantaran kalah empat angka dari Juventus. Hal itulah yang sepertinya ingin kembali sang pelatih lakukan di Chelsea. Dengan hadirnya Lozano, The Blues bisa menempatkan Eden Hazard sebagai penyerang tengah bayangan seperti yang diampu Mertens di Napoli semusim silam.

Sedangkan tempat tersisa di lini depan bisa diisi oleh Christian Pulisic yang baru akan tiba di Stamford Bridge musim depan. Lozano dan Pulisic juga bisa menjadi regenerasi penyerang sayap bagi Willian dan Pedro yang makin menua.

Tapi media Italia, www.calciomercato.com, mengklaim PSV hanya akan melepas pemain 25 tahun tersebut jika ada yang berani menyerahkan uang sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 657,9 miliar). Jikalau benar-benar pindah ke Tim London Barat, Lozano bisa mengikuti jejak winger kenamaan yang pernah dimiliki PSV, Arjen Robben. Robben tiba di Chelsea pada 2004 dan menjadi andalan sebelum dijual ke Real Madrid tiga tahun berselang.

Hirving Lozano menjadi pemain yang disebut-sebut memikat banyak klub di Eropa setelah didatangkan PSV musim lalu. Pada musim pertama membela klub yang ditukangi Mark van Bommel itu, ia menceploskan 19 gol di semua kompetisi.

Penampilan apiknya pun diteruskan hingga musim ini. Hingga Eredivisi sudah menginjak pekan ke-17, pemain bertinggi badan 1,75 meter tersebut sudah mengemas 11 gol. Pada Piala Dunia 2018 lalu, Lozano merupakan pencetak gol tunggal Meksiko pada laga pertama fase grup melawan Jerman. Juara Piala Dunia 2014 kalah 0-1 pada laga tersebut.

Sarri sepertinya butuh pemain haus gol seperti Lozano untuk mempertajam lini depan. Karena Chelsea butuh pemain yang bisa menjadi andalan dalam mencetak gol sebagai jaminan kemenangan. Disamping itu, gol-gol yang dihasilkan dari pemainnya diharapkan bisa memperkuat persaingan Chelsea di papan atas klasemen Premier League.(*)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here