Pelatih Barcelona Angkat Bicara Terkait Transfer Arturo Vidal

0
431

JAWASPORT.COM – Bursa trasnfer penuh kejutan. Karena tiap klub berusaha mendapatkan pemain terbaik. Kadang mereka bersaing hingga menit terakhir untuk mendapatkan para bintang. Karenanya para pelatih sangat senang mendapatkan pemain bintang. Ini penting guna menambah kekuatan dalam menyusun formasi tim.

Tim manapun pasti akan sangat senang menerima kehadiran pemain baru yang sarat pengalaman. Tak terkecuali para pelatih yang membutuhkan pemain bintang guna menyusun formasi tim dalam setiap pertandingan. Karena pemain bintang menjadi kunci dalam merebut kemenangan. Makanya tiap pelatih akan sangat senang kehadiran pemain bintang, tak terkecuali arsitek Barcelona.

Seperti diketahui, Barcelona resmi mencapai kesempatan dengan Bayern Muechen untuk mendatangkan Arturo Vidal. Pemain asal Chile ini sebelumnya sempat dikaitkan dengan Inter Milan. Mereka ingin memulangkan pemain yang pernah membela Juventus untuk memperkuat persaingan di Serie A Italia. Tapi Barcelona justru beruntung yang menjadi pihak yang sukses membawa Vidal ke Spanyol.

Seperti dilansir di situs klub www.fcbarcelona.com (4/8/2018) Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tampil di hadapan media di Levi’s Stadium di Santa Clara untuk menjawab pertanyaan dari wartawan tentang berbagai topik.

Namun demikian, ada beberapa pertanyaan yang diajukan jurnalis tentang penandatanganan terbaru tim terkait Arturo Vidal, yang diumumkan tim sebelumnya pada hari Jumat (3/8/2018). Ternyata Valverde sangat senang dengan kehadiran Vidal untuk memperkuat lini tengah.

“Dia adalah pemain yang kami harap akan membawa energi ke lini tengah. Dia memiliki banyak pengalaman dan telah memainkan banyak permainan di semua tim yang pernah dia datangi. Dia terbiasa bermain di pertandingan besar. ” kata Valverde.

Bahkan ia mengungkap bahwa kehadiran Vidal akan sangat baik bagi klub dalam menghadapi musim kompetisi La Liga Spanyol 2018-2019. “Dia memiliki banyak kehadiran di lapangan dan saya pikir itu akan sangat baik bagi kami.” kata pelatih yang memberi trofi La Liga Spanyol dan Copa del rey kepada Barcelona musim lalu.

Valverde juga membandingkan Vidal, seperti Paulinho yang sempat membela Barcelona musim lalu. Tapi kini Paulinho yang asal Brasil itu telah kembali ke Liga China. Sedangkan Andres Iniesta telah meninggal Barcelona untuk menuju klub di Liga Jepang. “Seperti Paulinho, dia adalah pemain yang sedikit berbeda dari yang kami miliki dan kami pikir dia akan dapat beradaptasi dengan baik.” kata Velverde.

Bahkan Valverde memuji sosok Vidal yang sangat berpengalaman selama ini. Dia merupakan gelandang yang sangat tangguh di lapangan. Sehingga Barcelona sangat membutuhkan kehadiran Vidal di lapangan tengah. Valverde percaya bahwa taka da keraguan bagi public terhadap Vidal, meski sebelum tampil dulu ada keraguan terhadap Paulinho. Namun, begitu Paulinho bermain, semua memuji penampilannya.

“Dia seorang pejuang. Tim kami memiliki ruang untuk berbagai jenis pemain. Tahun lalu ada sedikit kontroversi ketika Paulinho datang, dan bahkan sebelum dia bermain satu menit. Kemudian orang-orang melihat bahwa dia bekerja dengan sangat baik. ” ujarnya.

Bagi Valverde tak masalah bagi Barcelona yang merekrut pemain baru di bursa transfer. Karena tiap pemain yang didatangkan merupakan kebutuhan tim dalam menghadapi kompetisi. Termasuk Vidal yang sangat diperlukan setelah Iniesta dan Paulinho meninggalkan Barcelona.

“Kami mencoba memperkaya tim kami. Kami adalah FC Barcelona dan, seperti klub lain, kami terbuka untuk meningkatkan tim kami. Kami tidak tahu apa yang mungkin terjadi sebelum akhir jendela transfer.” ujar Valverde yang mendapat tantangan mempertahankan gelar La Liga dan Copa del Rey serta bersaing di level Eropa.(*)

Source photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here