Ini nomor punggung lengkap skuad Real Madrid musim 2019-2020 (Twitter/Ultra_Suristic)

JAWASPORT.COM – Bintang baru Real Madrid, Eden Hazard akhirnya bisa menggunakan nomor punggung 7. Memang nomor punggung ini sangat membahagiaan mantan pemain Chelsea ini. Tapi di satu sisi nomor punggung skuad Real Madrid ini membuat Hazard bakal terbebani.

Karena pemilik sebelumnya Cristiano Ronaldo mampu berjasa mengantarkan Real Madrid meraih berbagai trofi. Bahkan nomor punggung 7 itu khusus dipesan CR7 sejak awak kepindahannya dari Manchester United ke Real Madrid. Karena di MU, Ronaldo juga memakai nomor punggung 7.

(Bursa Transfer Liga Spanyol Masih Dikuasai Klub Kaya)



Eden Hazard mengalami hari tak menyenangkan di awal kedatangannya ke Real Madrid. Eks bintang Chelsea ini tak mendapat sambutan hangat dari para pemain senior, seperti Sergio Ramos Cs. Padahal Real Madrid menghabiskan uang cukup banyak saat membawa bintang timnas Belgia tersebut.

Karena biaya transfer Eden Hazard menembus angka 130 juta pounds (dihitung dengan total nilai bonus dan kewajiban finansial tambahan yang kudu disetor El Real ke The Blues). Kedatangan Hazard seharusnya disambut dengan antusias untuk mengatasi kebuntuan di lini depan.

Cobaan yang paling dirasakan Hazard di klub barunya adalah saat tak dizinkan oleh Ramos Cs untuk memakai nomor punggung 7. Ya sudah menjadi rahasia umum bila nomor punggung 7 adalah peninggalan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus. Hazard seperti diharamkan memakai nomor punggung warisan CR7. Akhirnya selama pramusim, Hazard harus rela memakai nomor punggung 50.

Namun, entah angin apa dan siapa yang mengambil hak veto di kubu Real Madrid. Akhirnya penentangan untuk memakai nomor punggung 7 sirna ketika Real Madrid mengumumkan daftar nomor punggung pemain untuk musim 2019-2020 melalui situs www.realmadrid.com, Jumat (9/8/2019). Karena pada akhirnya Eden Hazard mendapatkan nomor punggung spesial, yakni 7. Ini artinya beban Hazard makin besar setelah memakai nomor punggung bomber ganas eks Real Madrid, Ronaldo.

Dalam sejarah Real Madrid, nomor punggung 7 memang sangat spesial. Selain dipakai oleh Ronaldo, juga pernah jadi milik legenda klub, Raul Gonzalez. Sedangkan pemilik nomor 7 musim lalu, Mariano Diaz akan menggunakan nomor 24 untuk musim 2019-2020.

Sementara pemain anyar lainnya, Luka Jovic memakai nomor 18, Ferlanda Mendy nomor 23, Eder Militao nomor 3 dan Rodrygo nomor 27. Sedangkan, James Rodriguez yang kabarnya bakal dijual Real Madrid, mendapat nomor 16. Real Madrid bakal membuka musim 2019-2020 saat bertandang ke kandang Celta Vigo pada 17 Agustus 2019.

(Baca juga – Eden Hazard Datang, Ini Permintaan Gareth Bale pada Real Madrid)

Eden Hazard mulai bicara juara



Memang Hazard mengalami awal kedatangannya dengan tak memuaskan selama pertandingan pramusim 2019. Karena dari enam laga yang Real Madrid lakoni, tiga di antaranya berujung kekalahan. Bahkan satu dari tiga kekalahan Real Madrid itu adalah dibantai 7-3 oleh rival sekota, Atletico Madrid pada 27 Juli lalu.

Kondisi ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi sebagian pendukung Los Blancos saat menyongsong Liga Spanyol musim 2019-2020. Namun, Eden Hazard mengaku punya solusi agar Real Madrid siap tancap gas untuk memanaskan perebutan gelar juara LaLiga. “Kami punya 10 hari sebelum laga perdana. Kami harus menjaga konsentrasi dan terus berusaha,” kata Hazard kepada www.marca.com.

(BACA JUGA – Catatan Buruk Lionel Messi pada El Clasico Copa del Rey)

Bahkan Hazard juga menyatakan bahwa Los Blancos kini sudah mendapatkan energi dan kekuatan yang cukup untuk menghadapi musim kompetisi baru. Hal itu diyakini Hazard setelah Real Madrid mampu meraih kemenangan 1-0 atas RB Salzburg pada laga persahabatan, Rabu (7/8/2019) di Red Bull Arena Wals-Siezenheim, Swiss. Satu-satunya gol kemenangan diciptakan oleh Eden Hazard.

“Saya senang meski ini adalah laga persahabatan. Sebab, tujuan kami adalah siap menghadapi Celta Vigo. Kami tahu bahwa laga ini merupakan persahabatan, tetapi mencetak gol memberikan kepercayaan diri. Ketika Anda seorang penyerang yang berada di lapangan dan ingin menang, Anda akan berhasrat untuk bisa mencetak gol,” kata Hazard usai mencetak gol perdananya buat El Real.(*)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here