Bintang PSG, Neymar Jr (Skysports.com)
Bintang PSG, Neymar Jr (Skysports.com)

JAWASPORT.COM – Optimisme memang harus dimiliki oleh setiap orang. Tapi optimisme itu juga harus dalam batas yang wajar. Seperti halnya optimisme Neymar Jr yang yakin tim yang dibelanya Paris Saint-Germain (PSG) akan menjadi juara Liga Champions.

Sah-sah saja berbicara juara selama belum tersingkir dari turnamen. Tapi sepertinya optimisme itu terlalu dini untuk diucapkan. Kecuali posisi PSG sudah berada di final Liga Champions. Tapi yang terjadi justru PSG baru menang di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan MU dengan skor 0-2. Artinya masih ada 90 menit lagi di le kedua dan perjalanan hingga menuju juara masih tak mudah.

(BACA: PSG Menang, Manchester United Wajib Berguru Pada Barcelona)

Semua pemain memang ingin timnya bisa menjadi juara. Apalagi, kalau gelar tersebut adalah trofi Liga Champions. Tentu saja semua pemain sangat mengharapkan bisa mendapatkan gelar bergensi tersebut. Hanya saja kadang banyak pemain sesumbar timnya akan juara, padahal persaingan menuju tangga juara kampiun masih panjang dengan lawan yang sulit.

Seperti dilansir www.espn.com, kenyakinan untuk menjadi juara Liga Champions disampaikan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Junior. Bintang asal Brasil ini memang tak bermain saat PSG menaklukkan tuan rumah Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Klub dari Perancis ini pulang dengan kemenangan 0-2. Selain Neymar, bintang PSG lainnya, Edison Cavani juga absen dalam duel itu.

Tapi Neymar Jr sudah meyakini timnya mampu memenangi Liga Champions musim 2018-2019. Meskipun masih ada 90 menit lagi di leg kedua yang akan menentukan tim mana yang lolos ke perempatfinal. Memang dengan modal keunggulan 0-2 di leg pertama akan memudahkan PSG untuk bisa mendapatkan tiket lolos. Rasa percaya diri Neymar tak lepas dari kehebatan pelatih Thomas Tuchel dan rekan-rekan satu timnya.

(BACA: Barcelona Incar Pemain PSG, Ini Strategi Untuk Mendapatkannya)

“PSG akan menjadi juara Liga Champions. PSG tidak hanya tentang saya, tetapi tim yang luar biasa dengan pemain hebat dan pelatih jenius. Selain itu, para penggemar PSG seperti pemain ke-12 ketika kami bermain di Paris. Saya tidak ragu bahwa kami akan menjadi juara dan saya ingin segera ikut bermain,” kata Neymar seperti dilansir www.espn.com.

Hanya saja, sepakbola bukan hitungan matematis, karena siapa pun bisa tumbang di Stadion Parc des Princes pada leg kedua nanti. Sejarah sudah membuktikan bagaimana PSG yang menang 4-0 pada leg pertama saat melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2017. Tapi keajaiban terjadi ketika PSG tumbang di Estadio Camp Nou dengan skor 6-1. Agregat 6-5 membuat El Barca yang melaju ke babak perempatfinal.

Sebaiknya Neymar lebih fokus untuk sembuh dari cedera retak tulang metatarsal kanan. Supaya bisa tampil dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester United di Stadion Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) pukul 03.00 dini hari WIB.

(BACA: Real Madrid Siapkan Dana Triliunan Rupiah Untuk Boyong Neymar Dari PSG)

Tapi sepertinya Neymar harus menepi lagi saat duel leg kedua. Apabila proses penyembuhan berjalan sesuai rencana, Neymar dapat kembali tampil pada perempat final Liga Champions apabila PSG bisa terus lolos.

Mendingan eks pemain Barcelona ini fokus untuk pemulihan saja, karena untuk menjadi juara masih panjang perjalanannya. Bila mampu melewati MU di leg kedua, masih ada tim kuat lainnya yang menanti pada perempatfinal, semifinal hingga final bila memang lolos.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here