Bintang PSG, Neymar Jr (Getty Images)

JAWASPORT.COM – Manusia mudah sekali mengeluarkan air mata saat mengingat momen yang menyedikan atau membahagiakan. Ini memang fitrah manusia yang tentu saja sedih ketika mengingat momen tersebut.

Karena orang menangis bukan hanya karena sedih. Tapi juga karena bahagia sehingga tak sanggup melihat air mata. Lihatlah final sepakbola ketika klub yang kalah dan menang. Pemainnya menang karena kalah dan ada pemain menangis juga karena menang. Kadang air mata kembali keluar saat mengingat momen tersebut dan rekannya saat berjuang dulu.

(BACA JUGA: Neymar Mulai Bicara PSG Akan Menjadi Juara Liga Champions)

Setiap pemain pasti punya rekan terbaik yang sulit dilupakan. Biasanya ini terjadi lewat pengalaman indah saat merebut berbagai trofi, baik domestik, regional maupun internasional. Momen terindah ini sulit dilupakan tiap pemain, baik yang masih aktif di lapangan hijau maupun sudah pensiun.

Tak terkecuali apa yang dirasakan bintang asal Brasil, Neymar Junior. Momen yang paling diingat publik adalah ketika mantan pemain Santos ini memilih berlabuh ke Barcelona ketimbang Real Madrid pada tahun 2013. Duetnya bersama bintang utama Barcelona, Lionel Messi adalah momen yang paling dinantikan.

Terbukti Neymar bisa merasakan total delapan trofi bersama Barcelona dalam rentang waktu empat tahun sejak 2013 hingga 2017. Delapan trofi tersebut tak terlepas dari perannya bersama kompatriot Lionel Messi dan punggawa Barcelona lainnya.

(BACA JUGA: Real Madrid Siapkan Dana Triliunan Rupiah Untuk Boyong Neymar Dari PSG)

Termasuk yang bakal tak bisa dilupakannya ketika ikut berjasa merasakan trible winners pada musim 2014-2015. Kesuksesan ini melengkapi keberhasilannya dalam petualangan di Tanah Eropa bersama Barcelona. Tapi momen bahagia itu berakhir ketika pada tahun 2017, Neymar pindah klub ke Perancis bersama PSG. Transfernya mengejutkan dunia sebagai pemain termahal sepanjang sejarah hingga kini.

Lalu bagaimana Neymar mengungkapkan kenangan tersebut bersama Lionel Messi dan rekan setimnya di Barcelona?

Dilansir www.mundodeportivo.com, Neymar menceritakan kembali momen indahnya bersama Barcelona dalam wawancara dengan Esporte Espetacular, Neymar. Termasuk ketika ditanya tentang peluang reuni dengan Messi di Blaugrana. Karena mereka bukan hanya bekerja sama di lapangan, tapi juga berteman dengan Messi, Luis Suarez dan pemain lainnya tatkala di luar lapangan.

“Sangat sulit. Jujur, itu sangat sulit. Messi sendiri adalah sosok spesial buat saya di Barcelona,” kata Neymar dengan suara tercekat dan sedikit air mata. Memang ada kerinduan yang muncul kembali ketika membicara Lionel Messi dan Barcelona yang ikut melambungkan namanya di Eropa.

(BACA JUGA: PSG Menang, Manchester United Wajib Berguru Pada Barcelona)

Bahkan, Neymar pun tak memungkiri fakta bahwa Messi sangat berperan penting dalam perjalanan kariernya ketika di Barca. “Saat saya sangat membutuhkan dukungan, pemain terbaik dunia datang dan memberikan saya cinta,” kata elkapiten timnas Brasil yang kini berseragam Paris Saint-Germain.

Momen indah yang dialami Neymar memang dirasakan oleh banyak pemain yang pernah mengangkat trofi. Kenangan bersama orang-orang yang pernah berjuang habis-habisan merupakan kerinduan yang sulit untuk dilupakan. Karena kala itu mereka berjuang dengan habis-habisan dalam masa sulit dan akhirnya merasakan kemenangan yang dinikmati dengan sangat bahagia. Akankah kenangan ini terulang lagi dengan pulang ke Barcelona? entahlah, biar waktu yang menjawabnya.(*)

Source Photo: 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here