Keamanan Indonesia terusik oleh ledakan Bom yang kembali Terjadi. Padahal warga Indonesia sudah tenang sejak Bom Thamrin di Jakarta. Ternyata para teroris kembali beraksi dan kali ini di Surabaya.

Ledakan bom yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) ternyata bukan hanya duka cita bagi warga Indonesia, tapi juga dunia. Berbagai pihak menyatakan rasa kesedihan dan mengutuk pelaku pemboman. Mereka cukup prihatin dan berharap peristiwa tersebut tak terulang lagi.

Ternyata dunia balapan MotoGP juga merespon insiden bom bunuh diri itu. Mereka menggunakan media sosial untuk mengungkapkan keprihatinannya. Mereka yang pernah merasakan menginjak Tanah Air Indonesia tentu memahami apa yang menimpa warga negeri ini. Makanya mereka ikut merasakan dan menyampaikan duka cita.

Dari pantauan di akun twitter para pembalap, tercatat sang juara Marc Marquez ikut berduka cita atas peristiwa di Surabaya. Pembalap tim Yamaha yang berjuluk di Baby Alien ini menulis di akun twitternya @marcmarquez93: Stay safe, stay strong Surabaya. #prayforSurabaya #prayforIndonesia #Indonesia.

Pembalap lain juga mengirim ucapan duka cita, yaitu Jorge Lorenzo lewat akun twitternya @lorenzo99: Pray for #Indonesia. Ucapannya lengkap pembalap dari tim Ducati ini dengan gambar Pray for Indonesia yang sudah beredar di media sosial.
Sedangkan pembalap lain, Maverick Vinales juga mengirimkan ucapan belasungkawa lewat akun twitter @maverickvinales25: dengan gambar tangan maaf dan tagar #indonesia. Nampak juga melampirkan foto Pray for Indonesia. Seperti diketahui Vinales merupakan pembalap Yamaha dan MotoGP.

Ucapan dukacita ini sebagai bentuk kepedulian mereka kepada para korban warga maupun pihak kepolisian. Semua pihak tidak ingin peristiwa yang memakan korban jiwa itu terulang kembali. Kita juga ikut berterima kasih atas kepedulian para pembalap MotoGP dan pihak lainnya. Semoga tidak ada lagi bom yang meledak di Indonesia dan berbagai tempat di dunia ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here