Justin Kluivert (Foto: Getty Images)

JAWA SPORT.COM – Berbagai klub kini mulai melirik pemain mana yang bisa diboyong untuk memperkuat tim musim depan. Mereka terus mencari pemain andalan dari seluruh penjuru dunia. Mulai dari Eropa, Amerika Latin, Afrika dan Asia. Pemain yang dianggap bisa membantu tim terus dilakukan pendekatan hingga bisa diboyong saat bursa transfer.

Pemain yang tampil brilian di berbagai kompetisi terus mendapat pantuan dari pemburu bintang baru. Terutama radar untuk mendapatkan pemain muda potensial yang dianggap mampu mendongkrak persaingan tim di kompetisi. Para pelatih juga ingin memboyong pemain harus gol dan yang bisa berkontribusi untuk klub di musim mendatang.

Bahkan ambisi untuk memboyong bintang baru juga mulai dilakukan Manchester United. Pasukan asuhan Jose Mourinho membutuhkan amunisi baru guna menggapai misi penting merebut gelar juara domestik dan eropa. Karena pemain yang ada sekarang belum mampu menjawab tantangan dan persaingan nyata.

Kabar terbaru bila penghuni Old Trafford ini ingin mendatangkan bintang Ajax Amsterdam, Justin Kluivert. Dia menjadi target untuk menjadi bagian dari klub Manchester United dalam saga transfer musim panas ini.

Membaca nama pemain ini, orang pasti langsung teringat kepada Patrick Kluivert. Legenda sepakbola Belanda ini sudah menunjukkan menjadi sosok bintang di era kejayaan di dunia sepakbola. Apakah Justin Kluivert bagian dari keluarga Kluivert senior. Benar, Justin Kluivert merupakan anak dari Patrick Kluivert.

Mungkin trah Kluivert membuat dia juga mampu menjadi bintang di Liga Belanda. Apalagi, Kluivert junior tampil cukup cemerlang bersama Ajax Amsterdam musim ini. Ia ikut berjasa bagi Ajax untuk menghuni posisi kedua klasemen. Bahkan Ajax berhak atas tiket bermain di Liga Champions musim depan.

Seperti dilansir www.theguardian.com (12/5/2018) kontribusi Kluivert junior kepada Ajax musim ini dibuktikan lewat torehan mencetak 10 gol dalam 30 pertandingan. Tapi Manchester United harus lebih intensif dalam bursa transfer mengingat kubu Kluivert dan Ajax saat ini sedang mebahas perpanjangan kontrak anak legenda Belanda tersebut.

Hanya saja, soal kontrak tersebut dikabarkan alot untuk terealisasi. Karena bintang berusia 19 tahun ini meminta kenaikan gaji menjadi 1,5 juta euro per tahun atau sekitar 24 miliar rupiah. Tapi kebijakan yang berlaku di Ajax menyebutkan bahwa klub tidak akan memberikan gaji diatas satu juta euro per musim kepada setiap pemain.

Kondisi ini menbuat Kluivert bisa bergabung ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Karena penampilannya musim ini mampu membuat Mourinho sangat ingin memboyongnya ke Old Trafford. Dia dianggap pilar penting untuk masa depan Setan Merah.

Bahkan www.theguardian.com menyebut bahwa kepindahan sang pemain hanyalah tinggal menunggu waktu. Di sisi lain, Manchester United akan kembali bertanding untuk melakoni partai terakhir Liga Inggris melawan Watford pada Minggu (13/5/2018). Mourinho harus menginstruksikan ankan asuhnya mengamankan posisi dua klasemen.

Tapi nila MU berhasil memboyong Kluivert junior, maka ini menjadi aset penting di masa depan. Karena dengan usianya yang baru 19 tahun sangat bagus untuk memperkuat barisan MU untuk musim-musim selnajutnya. Apalagi, di usianya itu sudah menjadi pemain penting di klub raksasa Ajax. Namun, kita harus bersabar apakah Kluivert junior akan berseragam MU musim depan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here