Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terancam dipecat (Foto: @ManUtd)

JAWASPORT.COM – Tak ada pelatih abadi di Liga Inggris. Ada yang datang dan ada yang pergi. Meski meraih berbagai trofi bergengsi, tetap terlempar dari kursi panas. Hanya kemenangan dan gelar juara yang bisa menyelamatkan para juru taktik di klub benua biru.

Ole Gunnar Solskjaer memang dipuja bak dewa setelah menduduki kursi panas yang ditinggalkan Jose Mourinho di Manchester United usai dipecat pada Desember 2018. Sebagai manajer interim di klub Setan Merah, nasib baik berpihak kepadanya. Dia layak dipuji untuk sisa musim 2018-2019.

(BACA JUGA – Solskjaer Bolehkan Pemain Bertengkar di Manchester United)

Lalu bagaimana kiprahnya bersama MU pada musim 2019-2019. Harus diakui kursi yang didudukinya sedang mendidih dan hanya menunggu terlempar sebentar lagi. Sihir Solskjaer seolah hilang begit menjadi manajer definitif Setan Merah. Hal ini makin mendekati untuk segera keluar dari Old Trafford.

Media terkemuka di Inggris, www.thesun.co.uk mengabarkan bila MU sudah menunjukkan gelagat tidak sabar dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Santer diberitakan, MU akan memecat Solskjaer kalau kalah dari Norwich City pada akhir Oktober ini.

Akhir pekan kemarin, gol tunggal dari pemain debutan Newcastle, Matthew Longstaff sudah cukup untuk membuat MU merasakan kekalahan ketiganya di Premier League musim ini.

Kini MU masih tercecer di peringkat 12 dalam tabel klasemen, hanya berselisih dua angka dari zona degradasi. Sebuah catatan yang sangat buruk untuk tim sekelas Setan Merah.

(BACA JUGA – Ini Kesalahan Manchester United Versi Rival)

Selepas jeda internasional, Manchester United sudah ditunggu lawan berat yang juga sang rival abadi, yakni Liverpool. Laga ini bakal menjadi ujian berat bagi United. Pasalnya, Liverpool tengah berada dalam performa bagus, khususnya di Premier League musim ini.

Manajemen MU diyakini tak akan mewajibkan Solskjaer untuk memenangi laga ini. Mereka lebih memilih bersikap realistis. Baru setelah menghadapi Liverpool, manajemen Setan Merah siap mengambil keputusan terkait masa depan Solskjaer di kursi manajer.

Penentuan nasib Solskjaer akan dilakukan seusai laga melawan Norwich City. Partai ini bakal digelar di markas The Canaries, Carrow Road pada Minggu, 27 Oktober 2019 mendatang. Jika United menelan kekalahan di kandang Norwich, maka manajemen akan langsung memberhentikan Solskjaer dan menunjuk sosok baru untuk menangani Marcus Rashford cs.

(BACA JUGA – Reaksi Negatif Fans AC Milan Kepada Pelatih Baru)

Laga kontra Norwich sendiri digelar tiga hari setelah lawatan ke markas Partizan Belgrade dalam lanjutan Liga Europa. Karena itu, Solskjaer kemungkinan besar bakal lebih memilih melepas kompetisi Eropa guna fokus di Premier League.

Fans MU juga mulai menunjukkan sikap tidak respek kepada sosok Solskjaer. Dulu dipuji setinggi langit, sekarang justru merasa dipermalukan ketika MU menelan kekalahan. Itulah sepakbola, kemenangan adalah ukuran kesuksesan. Sedangkan kekalahan adalah tanda anda gagal. Siap-siap koper untuk pergi Solskajer. #SolskajerOut

Source Photo:1




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here