Marco Asensio dan Sadio Mane (Photo: Getty Images)

Maukah Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mau memenuhi permintaan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane?

JAWASPORT.COM – Pertukaran pemain antarklub memang sudah terbiasa dalam bursa transfer. Bahkan demi satu untuk pemain bintang bisa ditambah hingga pemain lain plus uang transfer. Hal begini tergantung dari kemauan sebuah klub. Termasuk Liverpool dan Real Madrid sedang dalam proses untuk saling minta pemain.

Kali ini Liverpool yang menginginkan pemain bintang muda Real Madrid, Marco Asensio. Tapi Real Madrid setuju dengan permintaan klub Juergen Klopp tersebut. Hanya saja, Zinedine Zidane meminta bintang Liverpool, Sadio Mane sebagai syaratnya.

(BACA JUGA – Bernabeu Jadi Neraka Bagi Real Madrid)



Seperti diketahui, Liverpool sedang memperkuat barisan skuadnya untuk menghadapi kompetisi musim 2019-2020. Sedangkan Real Madrid juga ingin menambah amunisi guna memperbaiki musim terburuk sebelumnya. Makanya kedua tim butuh pemain andalan demi membentuk skuad yang solid.

Masalahnya Liverpool ingin salah satu bintang Real Madrid. Sebaliknya Real Madrid juga meminta salah satu bintang Liverpool sebagai salah satu syarat. Tak tanggung-tanggung, Zinedine Zidane meminta Sadio Mane sebagai syarat kepada Liverpool yang menginginkan pemain Real Madrid, Marco Asensio.

Proses tukar guling pemain ini sekarang tergantung Coach Liverpool, Juerge Klopp. Bila setuju maka akan terwujud pertukaran pemain bintang ini. Tapi fans Liverpool bakal marah besar bila transfer ini jadi kenyataan. Sebaliknya, kubu Real Madrid bakal lebih bahagia bila Sadio Mane mendarat di Estadio Santiago Bernabeu.

Melansir media Spanyol, www.mundodeportivo.com, The Reds bahkan sudah menyiapkan tawaran untuk Marco Asensio. Dana tak kurang dari 74 juta euro disiapkan Liverpool untuk memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut. Rencana ini belum tentu berhasil, salah satunya karena Real Madrid memang tak berencana menjual Asensio.

(BACA JUGA – Real Madrid Diisukan Jual Isco ke Klub Italia, Pelatih Lepas Tangan)

Meski begitu dari laporan yang sama menyebutkan bahwa ada satu cara bagi Liverpool untuk mendatangkan Asensio. Cara itu adalah dengan memberikan Sadio Mane ke Real Madrid. Jika rencana ini terwujud bisa membuat fans Liverpool murka. Karena Sadio Mane merupakan salah satu pilar penting Liverpool dalam merebut gelar Liga Champions dan runner up Liga Inggris.

Tapi lini depan jadi salah satu hal yang ingin diperkuat Liverpool musim panas ini. Kepergian Daniel Sturridge dan rentan cederanya Xherdan Shaqiri jadi sebabnya. Juergen Klopp sedang mencari pelapis apik untuk trio lini depan yang ia miliki. Salah satu nama yang terus dikaitkan dengan Liverpool adalah pemain sayap Real Madrid, Marco Asensio. Asensio yang dikabarkan sudah lama jadi target, kini kembali masuk dalam buruan utama Liverpool.

Disisi lain, Zidane memang dikatakan sudah lama jadi penggemar Mane. Bahkan sebelum mundur pada musim panas 2018 lalu, Zidane sempat menjadikan Mane target buruan utama. Kini Zidane sudah kembali melatih Real Madrid, Mane kembali jadi nama teratas dalam daftar belanja.

(BACA JUGA – Liverpool Raih Gelar Keenam Liga Champions)



Masalah yang sama hadir dengan Liverpool juga tak mau melepas bintangnya tersebut. Dengan formasi andalan 4-3-3 milik Zidane, ia memang belum memiliki penyerang apik di kedua sisi sayap. Satu sisi sudah pasti jadi milik Eden Hazard, sedang sisi lain masih diperebutkan banyak pemain.

Sudah bukan rahasia umum bahwa Zidane bukan penggemar Gareth Bale. Posisi tersebut kemungkinan akan diperebutkan Asensio, Lucas Vazquez, hingga Vinicius Jr. Andai Mane datang, ia akan menjadi trio di lini depan bersama Hazard dan kemungkinan besar Karim Benzema atau Luka Jovic. Bagi Liverpool, untuk pelapis lini depan mereka juga mengincar beberapa nama lain. Pepe, Ousmane Dembele, hingga Sardar Azmoun dikabarkan jadi target.

Bila transfer ini terwujud, tentu saja pendukung Real Madrid sangat bahagia. Sebaliknya fans Liverpool bakal sangat murka.(*)

Source photo: 1



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here