Liverpool vs Barcelona bertanding dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 di Anfield Stadium, Rabu (8/5/2019) pukul 02.00 WIB (www.as.com)

JAWASPORT.COM – Pecinta sepakbola dunia bak tak ingin melewatkan laga penting antara Liverpool versus Barcelona. Meskipun sebenarnya laga tersebut tak terlalu menarik setelah leg pertama semifinal Liga Champions berakhir dengan skor 3-0.

Kekalahan itu membuat nasib Liverpool diprediksi bakal tak menguntungkan. Apalagi, Barcelona merupakan tim kuat yang cukup amunisi untuk menang. Tapi duel kedua tim tetap menarik untuk disaksikan hingga laga berakhir.

(BACA JUGA: Barcelona Jadi Mimpi Buruk Bagi Liverpool di Camp Nou)



Liverpool sepertinya berada dalam kondisi tidak menguntungkan musim ini. Bukan hanya di Liga Inggris yang bakal kehilangan mimpi juara. Tapi kenyataan puasa gelar juga akan berlanjut ke Liga Champions.

Finalis musim lalu itu sepertinya bakal kesulitan membalikkan keadaan 3-0. The Reds takluk tiga gol tanpa balas dalam leg pertama semifinal Liga Champions saat bertandang ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou, pekan lalu.

Tentu mereka harus membalikkan keadaan itu saat menjamu Barcelona di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019). Minimal menang 3-0 untuk melanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Hanya saja, skuad Liverpool dalam kondisi pincang saat menjamu Barcelona. Deretan bintang tim asuhan Juergen Klopp harus absen saat menghadapi laga penting tersebut.

(BACA JUGA: Ini Rahasia Tendangan Bebas Lionel Messi yang Patut Dicoba)



Melansir www.uefa.com, Mohamed Salah menjadi salah satu pemain yang harus absen pada laga Liverpool kontra Barcelona. Publik lebih tahu Salah bakal absen setelah insiden di laga domestik. Tapi bukan hanya pemain asal Mesir itu yang bakal absen.

Setidaknya ada enam pemain yang harus absen berlaga pada partai kedua semifinal Liga Champions antara Liverpool kontra Barcelona. Karena ada enam pemain kunci dari kedua tim yang harus absen berlaga. Dari tim tuan rumah, kehilangan terbesar ada pada diri Mohamed Salah.

Salah harus absen karena cedera kepala yang ia derita kala membela Liverpool melawan Newcastle United akhir pekan lalu. “Mohamed Salah mengalami benturan keras di kepalanya sehingga ia tidak diperbolehkan untuk bermain,” kata Juergen Klopp.

Selain Mohamed Salah, Liverpool juga kehilangan ujung tombak mereka, Roberto Firmino, karena cedera kunci paha. Liverpool juga harus kehilangan Naby Keita (kunci paha) dan Adam Lallana (otot) yang masih dibekap cedera.

(BACA JUGA – Memori Istanbul Jadi Modal Liverpool Jamu Barcelona)



Dari sisi tim tamu, Barcelona tak bisa memainkan dua pemain. Ousmane Dembele harus absen karena masalah cedera hamstring yang ia dapatkan akhir pekan lalu. Dembele hanya bermain tiga menit saat Barcelona kalah dari Celta Vigo. Selain Dembele, Barcelona juga harus kehilangan Rafinha yang masih dibekap cedera lutut parah.

Melihat komposisi pemain yang absen dalam laga tersebut. Sepertinya tak brpengaruh bagi Barcelona. Apalagi, mereka menyimpan para pemain bintang saat laga melawan Celta Vigo. Meski laga tersebut harus dibayar mahal dengan kekalahan. Sedangkan Liverpool banyak kehilangan pemain bintang karena harus menjaga kans juara di Liga Inggris.(*)

Source Photo: 1


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here