Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Twitter.marcmarquez93)

JAWASPORT.COM – Marc Marquez tak boleh bersantai lagi untuk terus menjadi yang terbaik di MotoGP. Karena pesaingnya terus tampil lebih memuaskan untuk menggeser dominasinya. Seri MotoGP Jerman 2019 menjadi fokus utamanya guna meraih hasil terbaik. Live Streaming MotoGP Jerman 2019, Minggu (7/7/2019) pukul 19.00 WIB ada di akhir berita ini.

Ini kesempatan bagi Si Baby Alien untuk menjadi yang tercepat. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menegaskan jika dia lebih memilih untuk fokus meraih hasil maksimal ketimbang memikirkan rekor kemenangannya pada MotoGP Jerman 2019.

(BACA JUGA – Pembalap Fabio Quartararo, Lawan Berat Marquez di MotoGP)



Marc Marquez kembali berpeluang untuk melanjutkan dominasinya di Sachsenring selama tujuh musim beruntun seusai tampil impresif pada babak kualifikasi, Sabtu (6/7/2019). Rider berjulukan The Baby Alien itu tampil kesetanan bersama tunggangannya Honda RC213V dengan menorehkan waktu terbaik dengan 1 menit 20,195 detik.

Marquez memang tampil cukup dominan di mana para pesaingnya tak mampu mengejar catatan waktunya sehingga dia berhak untuk menduduki pole position. Pria 26 tahun itu mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan motor Honda RC213V sejak turun pada sesi latihan bebas pertama GP Jerman, Jumat (5/7/2019).

Marquez pun memanfaatkan betul sesi latihan bebas yang tersedia untuk menemukan setting terbaik dan hal itu terus dilakukan hingga memasuki sesi kualifikasi. Kini jelang bergulirnya sesi balapan MotoGP Jerman 2019, Marc Marquez menegaskan jika dia lebih memilih untuk fokus meraih hasil maksimal ketimbang memikirkan rekornya di Sachsenring. Bagi Marquez, posisinya di tabel klasemen musim ini harus lebih diutamakan dengan membawa pulang banyak poin pada akhir balapan nanti.

(BACA JUGA – Catatan Buruk Lionel Messi di El Clasico Copa del Rey)



“Ini akan menjadi salah satu hal yang menentukan. Saya tidak ingin memikirkan kemenangan kesepuluh saya di sini. Bagi saya klasemen kejuaraan harus lebih diutamakan, kita akan lihat apa yang akan terjadi pada balapan nanti,” ujar Marquez dilansir dari www.tuttomotoriweb.com.

Meskipun tampil dominan, namun Marc Marquez tak menampik jika dirinya mengalami beberapa kendala khusunya terkait pada aspek daya cengkeram motornya. Hal itulah yang membuatnya waspada pada saat turun di sesi balapan nanti agar tidak mengulangi kesalahan yang sama saat dia mentas di Austin.

“Jika karena alasan apa pun, daya cengekeram akan berkurang atau ban terlalu cepat aus. Dengan begitu saya akan kehilangan rasa dengan motor saya dan saya harus memikirkan lagi untuk membawa pulang poin sebanyak mungkin,” kata Marquez.

(BACA JUGA – Ambisi Marc Marquez di MotoGP Catalunya 2019)



Pembalap yang identik dengan nomor 93 memastikan jika dirinya akan tampil maksimal untuk mengamankan posisi puncak klasemen dari ancaman para pesaingnya. “Yang terpenting, adalah saya tetap menjadi pemimpin klasemen. Kemenangan lain di Sachsenring tidak terlalu signifikan,” ucap Marc Marquez.

Sesi balapan MotoGP Jerman 2019 untuk kelas utama dijadwalkan akan muali bergulir pada Minggu (7/7/2019) pukul 19.00 WIB.

Beirkut Live Streaming MotoGP Jerman 2019

Klik Link: Live Streaming MotoGP Jerman



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here